PENGARUH PEMANFAATAN TEKNOLOGI SEARCH ENGINE OPTIMIZATION (SEO) DAN PROMOSI PENJUALAN TERHADAP JUMLAH PENJUALAN BUKU SECARA ONLINE

Aris Nurbawani

Abstract


Perkembangan teknologi internet telah diikuti oleh peningkatan jumlah penjual dan pembeli online (pengguna internet). Setiap penjual online pasti ingin sukses. Teknologi informasi seharusnya dimanfaatkan oleh penjual online untuk meraih kesuksesan bisnisnya. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh pemanfaatan teknologi search engine optimization (SEO) dan promosi penjualan terhadap jumlah penjualan buku secara online. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pemanfaatan teknologi SEO secara parsial berpengaruh signifikan terhadap jumlah penjualan buku secara online. Sedangkan promosi penjualan secara parsial berpengaruh signifikan terhadap jumlah penjualan buku secara online. Secara simultan, pemanfaatan teknologi SEO dan promosi penjualan berpengaruh signifikan terhadap jumlah penjualan buku secara online. Jumlah penjualan buku secara online dipengaruhi oleh pemanfaatan teknologi SEO dan promosi penjualan secara simultan sebesar 91,4%, sisanya 8,6% dipengaruhi oleh faktor lain di luar model penelitian ini.


Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.32682/jpekbm.v2i1.750

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Published by Economics Department of STKIP PGRI Jombang

Jl. Pattimura III/20, Jombang, East Java, Indonesia

Currently, JPEKBM (Jurnal Pendidikan Ekonomi, Kewirusahaan, Bisnis, dan Manajemen is indexed by:

   
     
     
     
     
     


Dedicated to:


Flag Counter

 

Website Resmi STKIP PGRI Jombang || http://stkipjb.ac.id/