ANALISIS KEMAMPUAN BERPIKIR TINGKAT TINGGI MAHASISWA PADA MATERI FUNGSI PEMBANGKIT DAN SCAFFOLDING
Abstract
Fungsi pembangkit adalah salah satu materi yang sulit dalam mata kuliah matematika diskrit. Analisis kemampuan berpikir tingkat tinggi menggunakan indikator kemampuan analisis, evaluasi, kreasi, dan logika penalaran. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif deskriptif yang dilakukan kepada 6 subjek penelitian pada Progam studi pendidikan matematika Universitas Hasyim Asy’ari. Kemampuan berpikir tingkat tinggi yang diperoleh dari penelitian adalah 2 orang dengan level sedang dan 4 orang dengan level rendah. Untuk membantu mahasiswa menyelesaikan permasalahan diberikan scaffolding.
Kata kunci: : berpikir tingkat tinggi, fungsi pembangkit
Full Text:
PDFDOI: https://doi.org/10.32682/edumath.v6i2.845
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2018 Edu Math Journal Prodi Pendidikan Matematika
OUR JOURNAL HAS BEEN INDEXED BY :
Website Resmi STKIP PGRI Jombang || http://stkipjb.ac.id/