ANALISIS KEMAMPUAN BERPIKIR TINGKAT TINGGI MAHASISWA PADA MATERI FUNGSI PEMBANGKIT DAN SCAFFOLDING

Novia Dwi Rahmawati, Gunanto Amintoko, Siti Faizah

Abstract


Fungsi pembangkit adalah salah satu materi yang sulit dalam mata kuliah matematika diskrit. Analisis kemampuan berpikir tingkat tinggi menggunakan indikator kemampuan analisis, evaluasi, kreasi, dan logika penalaran. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif deskriptif yang dilakukan kepada 6 subjek penelitian pada Progam studi pendidikan matematika Universitas Hasyim Asy’ari. Kemampuan berpikir tingkat tinggi yang diperoleh dari penelitian adalah 2 orang dengan level sedang dan 4 orang dengan level rendah. Untuk membantu mahasiswa menyelesaikan permasalahan diberikan scaffolding.

 

Kata kunci: : berpikir tingkat tinggi, fungsi pembangkit

Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


OUR JOURNAL HAS BEEN INDEXED BY :

 

Flag Counter 

Website Resmi STKIP PGRI Jombang || http://stkipjb.ac.id/