stars77 slot online stars77 indro77 indro77 indro77 helenaslot helenaslot helenaslot
PENERAPAN DIRECT MARKETING PADA UKM JAJANAN TRADISIONAL | Atmojo | JPEKBM (Jurnal Pendidikan Ekonomi, Kewirausahaan, Bisnis dan Manajemen)

PENERAPAN DIRECT MARKETING PADA UKM JAJANAN TRADISIONAL

Cahyo Tri Atmojo

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Penerapan Direct Marketing Pada UKM Jajanan Tradisional Di Desa Bulang Kecamatan Prambon Kabupaten Sidoarjo. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif strategi fenomenologi. Pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan sumber data primer observasi dan wawancara serta sumber data sekunder melalui dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan triangulasi data. Hasil yang diperoleh yakni penerapan direct marketing pada UKM jajanan tradisional sudah sangat baik, dan sudah menggunakan strategi bauran promosi yang salah satunya yakni direct marketing yakni dengan menggunakan media internet.


Keywords


direct marketing, UKM jajanan tradisional

Full Text:

PDF

References


Anoraga, Pandji. 2007. Pengantar Bisnis: Pengelolaan Bisnis dalam Era Globalisasi. Jakarta: PT. Rineka Cipta.

Arikunto, Suharsimi. 2006. Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktik. Jakarta: Rineka Cipta

Assauri, Sofjan. 2011. Manajemen Pemasaran. Jakarta: PT. Rajagrafindo Persada.

Creswell, John W. 2010. Research Design Pendekatan Kualitatif, Kuantitatif, dan Mixed. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.

Helyanan, GV. 2011. Analisis Pewarna dan Pemanis Sintetis serta Kualitas Mikrobiologis Klepon di Daerah Kota Yogyakarta. Jurnal Teknologi Pangan (Online), (http://e-journal.uajy.ac.id/1539/2/1BL00968.pdf, diakses 16 Maret 2017)

Luther, Ramos. 2009. Penerapan Strategi Promosi Perusahaan Perjalanan, (Online), (https://ramossiahaan.files.wordpress.com/2010/01/penerapan-strategi-promosi-perusahaan-perjalanan1.pdf, diakses 16 Maret 2017)

Moleong, Lexy J. 2000. Metode Penelitian Kualitatif. Bandung: Remaja Rosdakarya.

Soekanto, Soerjono. 2007. Sosiologi Suatu Pengantar. Jakarta: PT. Rajagrafindo Persada.

Sugiyono. 2012. Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan R&D. Bandung: Alfabeta.

Tjiptono, Fandy. 2008. Strategi Pemasaran. Yogyakarta: CV. Andi Offset.




DOI: https://doi.org/10.32682/jpekbm.v4i1.1533

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Published by Economics Education of STKIP PGRI Jombang

Jl. Pattimura III/20, Jombang, East Java, Indonesia

Currently, JPEKBM (Jurnal Pendidikan Ekonomi, Kewirusahaan, Bisnis, dan Manajemen is indexed by:

  
    
     


Dedicated to:

Flag Counter

Web Analytics View My Stats 

Website Resmi STKIP PGRI Jombang || http://stkipjb.ac.id/

ngentot ngentot kontol kontol ngentot kontol ngentot kontol