stars77 slot online stars77 indro77 indro77 indro77 helenaslot helenaslot helenaslot
FAKTOR PENDUKUNG KEPUTUSAN BERKUNJUNG DESTINASI WISATA SAAT PANDEMI COVID-19 (STUDI KASUS BAJAK LAUT 2 WONOSALAM JOMBANG) | Umsa | JPEKBM (Jurnal Pendidikan Ekonomi, Kewirausahaan, Bisnis dan Manajemen)

FAKTOR PENDUKUNG KEPUTUSAN BERKUNJUNG DESTINASI WISATA SAAT PANDEMI COVID-19 (STUDI KASUS BAJAK LAUT 2 WONOSALAM JOMBANG)

Ani Yufida Umsa, Mar’atul Fahimah, Khotim Fadhli, Siti Munawaroh

Abstract


Pandemi Covid-19 berdampak besar pada destinasi wisata. Jumlah kunjungan wisatawan menurun setelah wabah ini menyebar. Peraturan pemerintah mewajibkan untuk mematuhi protokol kesehatan dan menghindari keramaian. Pandemi COVID-19 sudah berlangsung lebih dari satu tahun. Penelitian ini bertujuan untuk menguji apakah variabel protokol kesehatan dan harga mempengaruhi keputusan berkunjung. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, yang artinya penggunaannya untuk menggambarkan atau menjelaskan suatu fenomena dengan menggunakan data kuantitatif. Teknik yang digunakan dalam penelitian sampel ini menggunakan non-probability, tepatnya menggunakan purposive sampling yang diambil dari pengunjung yang datang pada rentang waktu pandemi Covid-19. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Protokol Kesehatan mempengaruhi keputusan berkunjung ke destinasi wisata. Variabel Harga mempengaruhi Keputusan Berkunjung, faktor pendukung harga meliputi penetapan harga, cara pembayaran dan potongan harga


Keywords


Protokol Kesehatan, harga, keputusan berkunjung

Full Text:

PDF

References


Fadhli, K., Himmah, S. R., & Taqiyuddin, A. 2021. ANALISIS PERUBAHAN POLA KONSUMSI MASYARAKAT PENERIMA BANTUAN SOSIAL PADA MASA PANDEMI COVID-19. JURNAL EDUCATION AND DEVELOPMENT, 9(3), 110–117. https://doi.org/https://doi.org/10.37081/ed.v9i3.2777

Ghozali, I. 2016. Aplikasi Analisis Multivariete Dengan Program IBM SPSS 23 (8 (ed.)). Universitas Diponegoro.

Handayani, D., Hadi, D. R., Isbaniah, F., Burhan, E., & Agustin, H. 2020. Corona Virus Disease 2019. Jurnal Respirologi Indonesia, 40(2), 119–129. https://doi.org/10.36497/jri.v40i2.101

Jannah, L. A., Rahmatika, A. N., Ismail, A. N., & Fadhli, K. 2021. Manajemen Strategi Pengembangan Halal Tourism di Jombang. REVENUE : Jurnal Ekonomi Pembangunan Dan Ekonomi Syariah, 04(01), 14–23. https://ejournal.stieba.ac.id/index.php/revenue/article/view/32/20

Jatmiko, H., & Sandy, S. R. O. 2020. Analisis Faktor – Faktor Yang Mempengaruhi Keputusan Berkunjung Ke Hotel Di Kota Jember Pada Saat Pandemi Covid-19. Jurnal Pariwisata, 3(2), 93–100.

Kiswanto, A. H. 2011. Pengaruh Harga, Lokasi Dan Fasilitas Terhadap Keputusan Berkunjung wisata Dampo Awang Beach Rembang. In Jurnal Nasional Pariwisata.

Kotler, P. & Keller, K. L. 2012. Manajemen Pemasaran (12th ed.). Erlangga.

Sinaga, O. S., Candra, V., & Putri, D. E. 2020. Peran Fasilitas Dan Harga Untuk Mendorong Minat Berkunjung Dalam Situasi Covid 19 (Studi Pada Taman Hewan Kota …. … , Ekonomi, Akuntansi, September, 431–438.

Sugiyono. 2015. “Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan R&D.” Alfabeta.

Tjiptono, F. 2007. Strategi pemasaran. ANDI.

Yulita, H. 2016. Pengaruh Bauran Pemasaran Pariwisata Terhadap Keputusan Untuk Berkunjung. Jurnal Hospitality Dan Pariwisata, 2(2), 165–183.

www.kemkes.go.id

www.kompas.com

www.bps.go.id

www.lipuran6.com




DOI: https://doi.org/10.32682/jpekbm.v5i2.2234

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Published by Economics Education of STKIP PGRI Jombang

Jl. Pattimura III/20, Jombang, East Java, Indonesia

Currently, JPEKBM (Jurnal Pendidikan Ekonomi, Kewirusahaan, Bisnis, dan Manajemen is indexed by:

  
    
     


Dedicated to:

Flag Counter

Web Analytics View My Stats 

Website Resmi STKIP PGRI Jombang || http://stkipjb.ac.id/

ngentot ngentot kontol kontol ngentot kontol ngentot kontol