stars77 slot online stars77 indro77 indro77 indro77 helenaslot helenaslot helenaslot
PENGARUH CITRA MEREK DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN CELANA JEANS GABRIELLE DI MATAHARI LIPPO PLAZA SIDOARJO | Yudhana | JPEKBM (Jurnal Pendidikan Ekonomi, Kewirausahaan, Bisnis dan Manajemen)

PENGARUH CITRA MEREK DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN CELANA JEANS GABRIELLE DI MATAHARI LIPPO PLAZA SIDOARJO

Bima Aldian Yudhana, Ugy Soebiantoro

Abstract


Tujuan penelitian ini untuk menganalisis pengaruh citra merek dan kualitas produk terhadap kepuasan konsumen dalam pembelian Celana Jeans Gabrielle di Matahari Lippo Plaza Sidoarjo. Metode penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif dimana variabel dependen adalah kepuasan konsumen dan variabel independen dalam penelitian ini adalah citra merek dan kualitas produk. Pengambilan sampel menggunakan teknik Purposive Sampling terdapat 80 responden dan analisis data dilakukan dengan metode Partial Least Square (PLS). hasil analisis penelitian ini Citra Merek berpengaruh terhadap Kepuasan Konsumen celana jeans Gabrielle di Matahari Lippo Plaza Sidoarjo dengan path coefficients sebesar 0,508314,  dan nilai T-Statistic sebesar  2,763439 > 1,96 (dari nilai tabel Zα = 0,5),  maka dapat dikatakan dan Kualitas Produk berpengaruh terhadap Kepuasan Konsumen celana jeans Gabrielle di Matahari Lippo Plaza Sidoarjo, dengan path coefficients sebesar 0,473599,  dan nilai T-Statistic sebesar  2,568623 > 1,96 (dari nilai tabel Zα = 0,5).


Keywords


citra merek, kepuasan konsumen, kualitas produk

Full Text:

PDF

References


Aaker, D. A. (2009). Brand Equity and Advertising. Advertising Role in Building Strong Brand. Hillsdale: Lawrence Erlbaum Assocites, Inc.

Kartajaya, H. (2010). Connect. Jakarta: PT Gramedia Pustaka Utama.

Kertajaya, H. (2005). Elemen Marketing Hermawan Kertajaya on Brand. Bandung: Penerbit Mizan.

Kotler, P. (1992). Dasar - Dasar Pemasaran. Jakarta : Intermedia.

Kotler, P. (2000). Marketing Management:The Millennium Edition. International Edition. New Jersey: Prentice Hall.

Kotler, P. (2002). Manajemen pemasaran. Jilid kedua. (10th ed). Jakarta: Prenhallindo.

Kotler, P. (2005). Manajemen Pemasaran Analisis, Perencanaan dan Pengendalian. Jilid Dua. Jakarta: Erlangga.

Kotler, P. K. (2007). Manajemen Pemasaran. Edisi 12. Jilid 1. Alih bahasa : Benyamin Molan. Jakarta: Indeks.

Kotler. P., A. (2004). Prinsip-Prinsip Pemasaran. Jilid 2. Jakarta: Erlangga.

Rachmansyah, A. &. (2013). Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen Pada PT. Dok dan Perkapalan Surabaya (PERSERO). Jurnal Ilmu & Riset Manajemen, 2(12), 1-21.

Suryani, T. (2008). Perilaku Konsumen, Implikasi Pada Strategi Pemasaran. Edisi Pertama, Cetakan Pertama. Jakarta: Graha Ilmu.

Tjiptono, F. (1996). Komunikasi Pemasaran. Yogyakarta: Andi.

Tjiptono, F. (1997). Strategi Pemasaran. Yogjakarta: Andi.

Tjiptono, F. (2005). Brand Management and Strategy. Yogyakarta: Penerbit Andi.




DOI: https://doi.org/10.32682/jpekbm.v6i1.2366

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Published by Economics Education of STKIP PGRI Jombang

Jl. Pattimura III/20, Jombang, East Java, Indonesia

Currently, JPEKBM (Jurnal Pendidikan Ekonomi, Kewirusahaan, Bisnis, dan Manajemen is indexed by:

  
    
     


Dedicated to:

Flag Counter

Web Analytics View My Stats 

Website Resmi STKIP PGRI Jombang || http://stkipjb.ac.id/

ngentot ngentot kontol kontol ngentot kontol ngentot kontol