PENGARUH GAYA HIDUP, KUALITAS PRODUK DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPATU SANDAL EIGER DI STORE WIYUNG SURABAYA

Gilang Firmansyah, Supriyono Supriyono

Abstract


Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh gaya hidup, kualitas produk dan citra merek terhadap keputusan pembelian sepatu sandal Eiger di Store Wiyung Surabaya. Metode penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif dimana variabel dependen adalah keputusan pembelian dan variabel independen dalam penelitian ini adalah gaya hidup, citra merek dan kualitas produk. Pengambilan sampel menggunakan teknik Purposive Sampling terdapat 85 responden dan analisis data dilakukan dengan metode Partial Least Square (PLS). hasil analisis penelitian ini bahwa Gaya Hidup berpengaruh terhadap keputusan pembelian sepatu sandal Eiger di Store Wiyung Surabaya dengan path coefficients sebesar 0.149310, dan nilai T-statistic sebesar 2.176391 > 1,96 (nilai T-tabel dari Zα = 0,05), Kualitas Produk berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian sepatu sandal Eiger di Store Wiyung Surabaya dengan path coefficients sebesar 0.499406, dan nilai T-statistic sebesar 4.991450 > 1,96 (nilai T-tabel dari Zα = 0,05) dan Citra Merek berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian sepatu sandal Eiger di Store Wiyung Surabaya dengan path coefficients sebesar 0.168160, dan nilai T-statistic sebesar 2.060594 > 1,96 (nilai T-tabel dari Zα = 0,05).


Keywords


citra merek, gaya hidup, keputusan pembelian, kualitas produk

Full Text:

PDF

References


Alim, R. P. (2021). Pengaruh Kesadaran Merek, Kualitas Produk, dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Sabun Mandi Lifebuoy . Doctoral Dissetation, Universitas Hayan Wuruk Perbanas Surabaya.

Ardiatama, E. (2020). Pengaruh Gaya Hidup, Kualitas Produk, Promosi dan Citra Merek Terhadap keputusan pembelian Eiger. Jurnal Ilmu dan Riset Manajemen (JIRM), 9(5).

Brilie Wildan Adhitama, N. L. (2021). Pengaruh Citra Merek, Kualitas Produk, Harga, Dan Gaya Hidup Terhadap Keputusan Pembelian Sarden Bantan Dibanyuwangi. . Jurnal Ilmu Dan Riset Manajemen, 10(5), 2461–0593.

Farizy, M., & Kuncoro, H. (2020). Pengaruh Gaya Hidup, Citra Merek dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Produk Sendal Fipper (Studi Pada Mahasiswa STIESIA Surabaya).

Hasan, A. ( 2009). Marketing. Yogyakarta: Media Pressindo.

Kasali, R. (2016). Membidik Pasar Indonesia Segmentasi Targeting Positioning. Jakarta: PT Gramedia Pustaka Utama.

Kotler, P. (2015). Manajemen Pemasaran : Analisis, Perencanaan, Implementasi, dan Kontrol. Jilid 1. Edisi Bahasa Indonesia dari Principles of Marketing . Jakarta: Penerbit PT. Prenhalindo.

Kotler, P., & Amstrong, G. (2012). Principles of Marketing (14th edition). Pearson Education.

Kotler, P., & Armstrong, G. (2012). Prinsip-Prinsip Pemasaran 2. Edisi Keduabelas Erlangga. Jakarta.

Kotler, P., & Keller, L. (2015). Manajemen Pemasaran. Edisi Keduabelas. Jilid Satu. Jakarta: PT.Indeks.




DOI: https://doi.org/10.32682/jpekbm.v6i1.2367

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Published by Economics Education of STKIP PGRI Jombang

Jl. Pattimura III/20, Jombang, East Java, Indonesia

Currently, JPEKBM (Jurnal Pendidikan Ekonomi, Kewirusahaan, Bisnis, dan Manajemen is indexed by:

  
    
     


Dedicated to:

Flag Counter

Web Analytics View My Stats 

Website Resmi STKIP PGRI Jombang || http://stkipjb.ac.id/