stars77 slot online stars77 indro77 indro77 indro77 helenaslot helenaslot helenaslot
PENGARUH DISIPLIN KERJA DAN LINGKUNGAN KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN GURU MAN JOMBANG | Mahfudiyanto | JPEKBM (Jurnal Pendidikan Ekonomi, Kewirausahaan, Bisnis dan Manajemen)

PENGARUH DISIPLIN KERJA DAN LINGKUNGAN KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN GURU MAN JOMBANG

Mahfudiyanto Mahfudiyanto

Abstract


Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan metode survei. Populasi pada penelitian ini adalah guru MAN 1 Jombang. Teknik pengambilan sampel menggunakan sampel jenuh dengan jumlah sampel sebanyak 43 guru. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner yang telah diuji validitas dan reliabilitasnya. Uji asumsi klasik meliputi uji normalitas, uji heteroskedastisitas, dan uji multikolinieritas dan analisis regresi linier berganda untuk menguji dan membuktikan hipotesis penelitian. Hasil penelitian uji t (parsial) menunjukkan bahwa variabel disiplin kerja (X1) memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja guru (Y) dan variabel lingkungan kerja (X2) memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja guru  (Y). Hasil penelitian uji F (simultan) menunjukkan hasil bahwa disiplin kerja (X1) dan lingkungan kerja (X2) secara keseluruhan berpengaruh simultan dan signifikan terhadap kinerja guru (Y).


Keywords


Disiplin Kerja, Lingkungan Kerja dan Kinerja guru

Full Text:

PDF

References


Aditya Ryan Pradipta, A. M. (2021). Pengaruh disiplin kerja dan lingkungan kerja terhadap kinerja karyawan.

Arief Rahman. (2021). Pengaruh Lingkungan Kerja Terhadap Kinerja Pegawai Pada Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil Kabupaten Barito Selatan Tahun 2021.

Astuti, W., & Rahardjo, O. S. (2021). Pengaruh Disiplin Kerja dan Lingkungan Kerja Terhadap Kinerja Karyawan.

Ghozali, Imam. 2018. Aplikasi Analisis Multivariate dengan Program IBM SPSS 25. Badan Penerbit Universitas Diponegoro: Semarang.

Nurjaya, N. (2021). Pengaruh Disiplin Kerja, Lingkungan Kerja Dan Motivasi Kerja Terhadap Kinerja Karyawan Pada Pt. Hazara Cipta Pesona. AKSELERASI: Jurnal Ilmiah Nasional, 3(1), 60–74.

Risza Putri Elburdah, O. J. (2021). Pengaruh Disiplin Kerja Dan Lingkungan Kerja Terhadap Kinerja Karyawan PT Arena Agro Andalan.

Sinta Herlini Putri. (2019). Pengaruh Disiplin Kerja Dan Lingkungan Kerja Terhadap Kinerja Karyawan The Madeline Hotel Bengkulu. Manajemen Modal Insani Dan Bisnis, 26–39.

Sugiyono. (2016). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta.

Sugiyono. (2019). Metode Penelitian Kualitatif, Kuantitatif dan R & D. Bandung: PT. Alfabeta




DOI: https://doi.org/10.32682/jpekbm.v6i1.2519

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Published by Economics Education of STKIP PGRI Jombang

Jl. Pattimura III/20, Jombang, East Java, Indonesia

Currently, JPEKBM (Jurnal Pendidikan Ekonomi, Kewirusahaan, Bisnis, dan Manajemen is indexed by:

  
    
     


Dedicated to:

Flag Counter

Web Analytics View My Stats 

Website Resmi STKIP PGRI Jombang || http://stkipjb.ac.id/

ngentot ngentot kontol kontol ngentot kontol ngentot kontol