STRATEGI PUBLIC RELATION HOTEL MEOTEL JEMBER By DAFAM

Elwin Dwi Agustina, Joko Widodo, Mukhamad Zulianto

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi public relations yang digunakan oleh Hotel Meotel Jember by Dafam. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptifdengan pendekatan kualitatif. Metode pengumpulan data yang digunakan yaitu wawancara mendalam, observasi non partisipatori dan data dokumentasi pendukung lainnya. Metode analisis data yang digunakan yaitu teknik analisis data kulaitatif yaitu melalui tahapan reduksi data, penyajian data, tahap penarikan kesimpulan dan verifikasi data. Hasil penelitianmenunjukkan bahwa strategi public relations yang dilakukan oleh Hotel Meotel Jember by Dafam terdiri dari publikasi, identitas media, berita, acara, berperan aktif dalam kegiatan sosial dan pensponsoran. Publikasi yang dilakukan oleh Hotel Meotel Jember by Dafam secara online dan offline. Identitas media yang dimiliki oleh Hotel Meotel Jember by Dafam yaitu berupa alamat, bangunan, logo, kartu nama, brosur dan ciri khas hotel. Acara yang diselenggarakan oleh Hotel Meotel Jember by Dafam yaitu Jember Fun Barista, Singing Stars dan Jember Fashion Trend 2021 serta acara rapat, seminar dan pesta ulang tahun.

Keywords


Elwin Dwi Agustina; Joko Widodo, Mukhamad Zuliato

Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.32682/jpekbm.v6i2.2756

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Published by Economics Education of STKIP PGRI Jombang

Jl. Pattimura III/20, Jombang, East Java, Indonesia

Currently, JPEKBM (Jurnal Pendidikan Ekonomi, Kewirusahaan, Bisnis, dan Manajemen is indexed by:

  
    
     


Dedicated to:

Flag Counter

Web Analytics View My Stats 

Website Resmi STKIP PGRI Jombang || http://stkipjb.ac.id/