stars77 slot online stars77 indro77 indro77 indro77 helenaslot helenaslot helenaslot
POLA KOORDINASI DAN KINERJA KEBIJAKAN PERLINDUNGAN TKI : STUDI KASUS PADA TENAGA KERJA INDONESIA YANG BERASAL DARI JAWA TIMUR | Kristina | JPEKBM (Jurnal Pendidikan Ekonomi, Kewirausahaan, Bisnis dan Manajemen)

POLA KOORDINASI DAN KINERJA KEBIJAKAN PERLINDUNGAN TKI : STUDI KASUS PADA TENAGA KERJA INDONESIA YANG BERASAL DARI JAWA TIMUR

Anita Kristina

Abstract


Tujuan dari penelitian ini adalah mengetahui pola koordinasi dalam implementasi kebijakan perlindungan bagi tenaga kerja Indonesia dan kinerja atas kebijakan tersebut. Pendekatan kualitatif digunakan dalam penelitian ini. Metode yang digunakan yakni studi kasus, TKI yang berasal dari Jawa Timur (Indonesia). Data dikumpulkan melalui interview mendalam dengan aktor-aktor yang terlibat secara langsung dalam kebijakan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pola koordinasi dalam implementasi kebijakan perlindungan TKI membentuk ketidakseimbangan dan tumpang tindih dalam pengambilan keputusan, sehingga berdampak pada kinerja kebijakan yang ditunjukkan. Hasil penelitian ini didiskusikan dengan beberapa teori kebijakan dan beberapa praktek kebijakan perlindungan di beberapa negara lain. Perubahan pola koordinasi dalam implementasi kebijakan perlindungan TKI di Indonesia menjadi kebutuhan penting untuk segera dilakukan dan diyakini sebagai upaya perbaikan kinerja kebijakan.


Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.32682/jpekbm.v1i1.356

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Published by Economics Education of STKIP PGRI Jombang

Jl. Pattimura III/20, Jombang, East Java, Indonesia

Currently, JPEKBM (Jurnal Pendidikan Ekonomi, Kewirusahaan, Bisnis, dan Manajemen is indexed by:

  
    
     


Dedicated to:

Flag Counter

Web Analytics View My Stats 

Website Resmi STKIP PGRI Jombang || http://stkipjb.ac.id/

ngentot ngentot kontol kontol ngentot kontol ngentot kontol