PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN INQUIRY UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR MAHASISWA PROGRAM STUDI PENDIDIKAN EKONOMI
Abstract
Abstrak : Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan hasil belajar mahasiswa pada matakuliah Kesekretarisan dengan menggunakan model pembelajaran inquiry. Metode penelitian dalam penelitian ini menggunakan penelitian tindakan kelas yang terdiri dari empat tahapan yaitu tahap perencanaan, pelaksanaan, pengamatan dan refleksi, subyek penelitian sebanyak 46 mahasiswa ekonomi angkatan 2014B hasil penelitian menunjukkan bahwa dengan penerapan model pembelajaran inquiry dapat meningkatkan hasil belajar mahasiswa pada matakuliah Kesekretarisan dimana nilai pre tes sebesar 70,76 sedangkan nilai pos test sebesar 85,21
Full Text:
PDFDOI: https://doi.org/10.32682/jpekbm.v1i2.482
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Published by Economics Education of STKIP PGRI Jombang
Jl. Pattimura III/20, Jombang, East Java, Indonesia
Currently, JPEKBM (Jurnal Pendidikan Ekonomi, Kewirusahaan, Bisnis, dan Manajemen is indexed by:
Website Resmi STKIP PGRI Jombang || http://stkipjb.ac.id/