DIAGNOSIS KESULITAN BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS XI SMA PGRI 1 PLOSO PADA POKOK BAHASAN RUMUS TRIGONOMETRI UNTUK JUMLAH DAN SELISIH DUA SUDUT
Abstract
Pokok bahasan rumus trigonometri untuk jumlah dan selisih dua sudut banyak membantu untuk memecahkan berbagai persoalan. Akan tetapi kenyataannya, siswa SMA PGRI 1 Ploso banyak mengalami kesulitan dalam mempelajari pokok bahasan ini. Untuk mengatasi kesulitan belajar tersebut, langkah yang perlu dilakukan adalah mendiagnosis kesulitan belajar siswa, mengetahui presentase siswa yang mengalami kesulitan belajar serta mencari alternative pemecahannya. Hasil menunjukan bahwa kesulitan siswa yang alami adalah kesulitan pemahaman konsep dan mengubha rumus dalam pengerjaan
Full Text:
PDFRefbacks
- There are currently no refbacks.
OUR JOURNAL HAS BEEN INDEXED BY :
Website Resmi STKIP PGRI Jombang || http://stkipjb.ac.id