stars77 slot online stars77 indro77 indro77 indro77 helenaslot helenaslot helenaslot
PELATIHAN PENGEMBANGAN BAHAN AJAR PENJASKES BERORIENTASI PADA MEDIA PEMBELAJARAN INTERAKTIF | Hartati | Bravo's : Jurnal Program Studi Pendidikan Jasmani dan Kesehatan

PELATIHAN PENGEMBANGAN BAHAN AJAR PENJASKES BERORIENTASI PADA MEDIA PEMBELAJARAN INTERAKTIF

Hartati Hartati, Silvi Aryanti, Destriana Destriana, Destriani Destriani, Herri Yusfi, Wahyu Indra Bayu

Abstract


Pengabdian ini bertujuan untuk mengembangkan bahan ajar Penjaskes berorientasi pada Media Pembelajaran Interaktif pada Guru PJOK di Kecamatan Belitang Oku Timur yang dapat digunakan untuk mendukung pembelajaran. Media pembelajaran ini dibuat dengan mengkombinasikan macam macam obyek multimedia, yaitu teks, gambar, animasi, audio, video, dan tombol interaktif. Pengabdian ini dilaksanakan di Kecamatan Belitang Oku Timur. Obyek pengabdian ini adalah media pembelajaran interaktif. Tahap pengabdian meliputi (1) pendampingan, (2) pelaksanaan kegiatan, (3) pelatihan. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah menggunakan angket yang dianalisis secara deskriptif. Populasi penelitian adalah guru PJOK Kecamatan Belitang Oku Timur. Hasil pengabdian ini adalah guru mampu mempraktekan dan guru bersedia mensosialisasikan tentang bahan ajar berbasis multimedia interaktif yang sudah dibuat. Berdasarkan hasil dan pembahasan disimpulkan bahwa kegiatan pelatihan Pengembangan Bahan Ajar Berbasis Media Pembelajaran Interaktif yang dilaksanakan di Belitang sangat cocok diterapkan pada Guru PJOK. Guru mampu mempraktekkan bahan ajar menggunakan media pembelajaran dan juga mampu menjelaskan langkah-langkah kepada rekan sejawat.


Full Text:

PDF

References


Aryanti, S., Victorian, A. R., & Yusfi, H. (2018). Pengembangan Teknik Pembelajaran Servis Forehand Bulutangkis bagi Siswa Putra Sekolah Menengah Atas. Sebatik, 22(2), 181-187.

Hartati, H., Destriana, D., Aryanti, S., & Destriani, D. (2018, September). Macro Flash-based Multimediafor Improvement The Learning Result of Volleyball Game. In International Conference on Teacher Training and Education 2018 (ICTTE 2018). Atlantis Press.

Hartati, H., Destriana, D., & Aryanti, S. (2016, September). Multimedia Development on Sports Health Subject for Third Semester Students of Penjaskes Fkip Unsri. In Sriwijaya University Learning and Education International Conference (Vol. 2, No. 1, Pp. 469-484).

Smaldino, Sharon E., Lowther, Deborah L., Russel, James D.. (2008). Instructional Technology and Media for Learning (Ninth Edition). NJ: Pearson Education Inc.




DOI: https://doi.org/10.32682/bravos.v8i1.1451

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2020 Bravo's : Jurnal Program Studi Pendidikan Jasmani dan Kesehatan

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.

Indexing:

 

Office:

Kantor Program Studi Pendidikan Jasmani
STKIP PGRI Jombang
Jl. Pattimura III/20 Jombang
E-mail: bravos@stkipjb.ac.id
Homepage : https://ejournal.stkipjb.ac.id/index.php/penjas/index

View Jurnal Bravo's Stats
ngentot ngentot kontol kontol ngentot kontol ngentot kontol