stars77 slot online stars77 indro77 indro77 indro77 helenaslot helenaslot helenaslot
PENGARUH MEDIA AUDIO VISUAL TERHADAP HASIL KETEPATAN DAN KECEPATAN SERVIS SLICE TENIS LAPANGAN (Studi Pada Mahasiswa Angkatan 2012 A Prodi Penjaskes STKIP PGRI Jombang) | Achmed | Bravo's : Jurnal Program Studi Pendidikan Jasmani dan Kesehatan

PENGARUH MEDIA AUDIO VISUAL TERHADAP HASIL KETEPATAN DAN KECEPATAN SERVIS SLICE TENIS LAPANGAN (Studi Pada Mahasiswa Angkatan 2012 A Prodi Penjaskes STKIP PGRI Jombang)

Zoki Achmed

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh media audio visual terhadap hasil ketepatan dan kecepatan servis slice tenis lapangan, pada mahasiswa angkatan 2012 A semester genap tahun pelajaran 2014/2015. Jenis penelitian ini adalah penelitian pre-eksperimental yang gunanya untuk mengetahui hubungan sebab akibat, dan hanya untuk mengetahui seberapa besar hubungan pengaruhnya saja. Sampel penelitian didapat dari sistem cluster random sampling adalah angkatan 2012 kelas A dengan jumlah mahasiswa 37. Hasil penelitian ini adalah berdasarkan hasil penelitian dan uji-t yang telah dilakukan, didapat data hasil ketepatan servis slice dengan rata-rata pre-test sebesar 9,30 (kriteria sedang) meningkat pada post-test dengan rata-rata sebesar 17,19 (kriteria baik) serta pada hasil kecepatan servis slice dengan rata-rata pre-test sebesar 5,49 (kriteria kurang) meningkat pada post-test dengan rata-rata sebesar 9,73 (kriteria sedang). Dengan hasil perhitungan untuk ketepatan thitung lebih besar dari ttabel atau 22,244 > 2,028 dan untuk hasil kecepatan thitung lebih besar dari ttabel atau 17,004 > 2,028. Sehingga hipotesis menyatakan bahwa Ha diterima Ho ditolak, karena terdapat pengaruh yang signifikan. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa pengaruh media audio visual dapat mempengaruhi ketepatan dan kecepatan servis slice tenis lapangan mahasiswa angkatan 2012 A Prodi Penjaskes STKIP PGRI Jombang.

Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.32682/bravos.v4i1.236

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2017 Journal Program Studi Pendidikan Jasmani & Kesehatan



Indexing:

 

Office:

Kantor Program Studi Pendidikan Jasmani
STKIP PGRI Jombang
Jl. Pattimura III/20 Jombang
E-mail: bravos@stkipjb.ac.id
Homepage : https://ejournal.stkipjb.ac.id/index.php/penjas/index

View Jurnal Bravo's Stats
ngentot ngentot kontol kontol ngentot kontol ngentot kontol