stars77 slot online stars77 indro77 indro77 indro77 helenaslot helenaslot helenaslot
PENINGKATAN HASIL BELAJAR PASING BAWAH BOLAVOLI DENGAN MODIFIKASI BOLA SPON DAN LAPANGAN BOLAVOLI MINI (Pada Siswa Kelas XI MIA 2 SMA Negeri Bandarkedungmulyo) | Yunarta | Bravo's : Jurnal Program Studi Pendidikan Jasmani dan Kesehatan

PENINGKATAN HASIL BELAJAR PASING BAWAH BOLAVOLI DENGAN MODIFIKASI BOLA SPON DAN LAPANGAN BOLAVOLI MINI (Pada Siswa Kelas XI MIA 2 SMA Negeri Bandarkedungmulyo)

Arsika Yunarta

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan hasil belajar pasing bawah dengan modifikasi bola spons dan lapangan bolavoli mini pada siswa kelas XI MIA 2 di SMA Negeri Bandarkedungmulyo Jombang. Untuk meningkatkan hasil belajar pasing bawah tersebut peneliti menggunakan metode pembelajaran bola spons dan lapangan bolavoli mini sebagai obyek penelitian. Penelitian ini menggunakan penelitian tindakan kelas (PTK) dengan cara memberikan praktek lapangan pada siswa kelas XI MIA 2 sejumlah 28 siswa dari tiga kelas MIA SMAN Bandarkedungmulyo. Hasil pengambilan sampel penelitian, peneliti menggunakan cara manual agar hasil penghitungan lebih akurat. Hasil penelitian menunjukkan  bahwa peningkatan terjadi pada siswa kelas XI MIA 2 untuk teknik dasar pasing bawah bola voli. Serta siswa XI MIA 2 mampu menguasai dan tidak takut menghadapi bola voli standart dan lapangan bola voli sesungguhnya. Berdasarkan hasil pre-siklus bahwa rata-rata hasil belajar peserta didik sebesar 25% dari 28 peserta didik terdapat 7 peserta didik yang memenuhi KKM. Untuk  siklus I ada peningkatan sebesar 39% dari 28 peserta didik terdapat 11 peserta didik yang memenuhi KKM dan pada siklus II meningkat menjadi 78% yaitu dari jumlah 28 peserta didik terdapat 22 peserta didik yang memenuhi KKM.

Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.32682/bravos.v2i4.265

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2017 Journal Program Studi Pendidikan Jasmani & Kesehatan



Indexing:

 

Office:

Kantor Program Studi Pendidikan Jasmani
STKIP PGRI Jombang
Jl. Pattimura III/20 Jombang
E-mail: bravos@stkipjb.ac.id
Homepage : https://ejournal.stkipjb.ac.id/index.php/penjas/index

View Jurnal Bravo's Stats
ngentot ngentot kontol kontol ngentot kontol ngentot kontol