Analisis Motivasi dan Hasil Belajar Mahasiswa Atlet Bola Basket
Abstract
Keywords
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)References
Agricola, J. (2018). 1-301. Die Sprichwörtersammlungen I/II, 301–308. https://doi.org/10.1515/9783110834192-002
Arba, Y., & Haq, S. (2020). Pengaruh Keaktifan Mahasiswa Dalam Mengikuti Organisasi Mahasiswa Intra Kampus Dan Disiplin Belajar Terhadap Prestasi Belajar Mahasiswa Fip Unesa. 2, 1–11.
Asykarillah, M., & Hariyanto, E. (2021). Survei Motivasi Siswa dalam Mengikuti Kegiatan Ekstrakurikuler Futsal di SMAN 1 Srengat Kabupaten Blitar. Sport Science and Health, 3(8), 574–585. https://doi.org/10.17977/um062v3i82021p574-585
Basri, B., & Dwiningrum, N. R. (2020). Peran Ormawa dalam Membentuk Nilai-nilai Karakter di Dunia Industri (Studi Organisasi Kemahasiswaan di Politeknik Negeri Balikpapan). Al-Adabiya: Jurnal Kebudayaan Dan Keagamaan, 15(01), 139–160. https://doi.org/10.37680/adabiya.v15i01.273
Budiwanto, S. (2017). Metodologi Penelitian Dalam Keolahragaan. Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Malang.
Cahyorinartri, N. (2019). Motivasi Mahasiswa Berorganisasi Di Kampus. Jurnal Psikologi Insight, 2(2), 27–38. https://doi.org/10.17509/insight.v2i2.14158
Carmelia, T., Tiatri, S., & Wijaya, E. (2018). Hubungan Antara Kecerdasan Emosional Dan Prestasi Akademik Dengan Job Performance Pada Mahasiswa Aktif Organisasi Kemahasiswaan. Jurnal Muara Ilmu Sosial, Humaniora, Dan Seni, 1(2), 184. https://doi.org/10.24912/jmishumsen.v1i2.918
Fauzi, A. A., & Pahlevi, T. (2020). Analisis Hubungan Keaktifan Berorganisasi Terhadap Hasil Prestasi Akademik Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Surabaya. Jurnal Pendidikan Administrasi Perkantoran (JPAP), 8(3), 449–457.
Febrianti, N. S. (2019). Pengaruh Perbedaan Gaya Belajar dan Keikutsertaan Organisasi Terhadap Pemahaman Hasil Pembelajaran Mahasiswa. ScienceEdu, I(1), 37. https://doi.org/10.19184/se.v1i1.9491
Hadyansah, D. (2019). Analisis Motivasi berdasarkan Gender dan Jenis Olahraga. Jurnal Olahraga, 5(1), 66–72. https://doi.org/10.37742/jo.v5i1.96
Islamiyah, N. (2019). Pengaruh Fasilitas Belajar dan Motivasi Belajar Terhadap Prestasi Belajar Mahasiswa Jurusan Pendidikan Ekonomi 2017 Universitas Negeri Surabaya. JPEKA: Jurnal Pendidikan Ekonomi, Manajemen Dan Keuangan, 3(1), 23. https://doi.org/10.26740/jpeka.v3n1.p23-32
Kapti, J., & Winarno, M. E. (2022). Hubungan Kebugaran Jasmani dan Motivasi Belajar Terhadap Hasil Belajar Penjas SMP: Literature Review. Sport Science and Health, 4(3), 258–267. https://doi.org/10.17977/um062v4i32022p258-267
Lagili, I. L., Moonti, U., & Mahmud, M. (2019). Identifikasi Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Motivasi Belajar Mahasiswa Pada Program Studi S1 Pendidikan Ekonomi Angkatan 2015 Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Gorontalo. Jambura Economic Education Journal, 1(1), 15–29. https://doi.org/10.37479/jeej.v1i1.2082
Magfirah, I., & Prafitriyani, S. (2019). Pengaruh Organisasi Terhadap Hasil Belajar Mahasiswa Universitas Iqra Buru ( Uniqbu ). PEMBELAJAR: Jurnal Ilmu Pendidikan, Keguruan, Dan Pembelajaran, 3(2), 828–837.
Mustomi, D. (2017). Pengaruh Budaya Organisasi dan Knowledge Sharing Terhadap Prestasi Belajar. Jurnal Pendidikan Ekonomi, 01(2), 069–081. http://dx.doi.org/10.26740/jpeka.v1n2
Norsidi, N. (2017). Motivasi Mahasiswa Program Studi Pendidikan Geografi Mengikuti Organisasi Intra Kampus. Sosial Horizon: Jurnal Pendidikan Sosial, 4(2), 206–218.
Nugroho, H., Benty, D. D. N., & Juharyanto, J. (2018). Analisis Faktor-Faktor Motivasi Mahasiswa Mengikuti Organisasi Kemahasiswaan. Jurnal Administrasi Dan Manajemen Pendidikan, 1(1), 117–123. https://doi.org/10.17977/um027v1i12018p117
Oktasari, M. (2018). Pengaruh Keaktifan Berorganisasi, Teman Sebaya Dan Kesiapan Belajar Terhadap Indeks Prestasi Kumulatif Mahasiswa Pendidikan Ekonomi Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Padang. Jurnal Ecogen, 1(4), 176. https://doi.org/10.24036/jmpe.v1i1.4737
Pratama, R. O., Kartika, L., & Sayekti, A. (2018). Analisis Faktor-Faktor Yang Memengaruhi Prestasi Mahasiswa Di Perguruan Tinggi. Perspektif Ilmu Pendidikan, 32(2), 153–163. https://doi.org/10.21009/pip.322.8
Purwanto, N. (2017). Psikologi Pendidikan. PT Remaja Rosdakarya.
Rahmat S, P. (2018). Psikologi Pendidikan. PT Bumi Aksara.
Restian, A. (2015). Psikologi Pendidikan: Teori & Aplikasi. Universitas Muhammadiyah Malang.
Ridwan Yusup, I., Navilah, N., Kamilatul Nurhidayah, N., Rhaina Risti, N., Tarbiyah, F., & Islam Negeri Sunan Gunung Djati Bandung, U. (2018). Pengaruh Aktivitas Berorganisasi Terhadap Hasil Berlajar Mahasiswa Pendidikan Biologi Angkatan 2018. 5, 1(1), 4.
Safar, N. F., Rasyid, M. R., & Yuliany, N. (2019). Pengaruh Keaktifan Berorganisasi Dan Perilaku Belajar Terhadap Prestasi Akademik Mahasiswa Pendidikan Matematika Uin Alauddin Makassar. Al Asma : Journal of Islamic Education, 1(2), 53. https://doi.org/10.24252/asma.v1i2.11251
Santoso, I. B. (2019). Pengaruh Keaktifan Organisai Dan Motivasi Belajar Terhadap Prestasi Belajar Pengurus Unit Kegiatan Mahasiswa Universitas Negeri Yogyakarta Periode 2019-2020. Jurnal Ilmu Manajemen, 16(2), 102–113.
Sholikhah, A. (2018). Pengaruh Keaktifan Mahasiswa Dalam Organisasi Terhadap Prestasi Belajar Mahasiswa Jurusan Pendidikan Ekonomi FE Unesa Angkatan 2015. Jurnal Pendidikan Ekonomi (JUPE), 6(2), 76–80.
Sohilait, I., P.Manoppo, F., & F.Memah, M. (2019). Hubungan Keaktifan Berorganisasi dan Motivasi Belajar dengan Prestasi Belajar Mahasiswa Angkatan 2016 Fakultas Kedokteran Universitas Sam Ratulangi. Jurnal Medik Dan Rehabilitasi (JMR), 1(3), 1–7.
Suningsih, A., Imam Nurohim, & Windi Ria Astuti. (2021). Pengaruh Aktivitas Organisasi dan Intensitas Belajar Mahasiswa Pendidikan Matematika Terhadap Prestasi Belajar. Inomatika, 3(2), 102–113. https://doi.org/10.35438/inomatika.v3i2.255
Suranto., F. R. (2018). Pengalaman Berorganisasi dalam Membentuk Soft Skill Mahasiswa. Jurnal Pendidikan Dan Ilmu Sosial, 28(1), 58–65.
Suryani, L., Seto, S. B., & Bantas, M. G. D. (2020). Hubungan Efikasi Diri dan Motivasi Belajar Terhadap Hasil Belajar Berbasis E-Learning pada Mahasiswa Program Studi Pendidikan Matematika Universitas Flores. Jurnal Kependidikan: Jurnal Hasil Penelitian Dan Kajian Kepustakaan Di Bidang Pendidikan, Pengajaran Dan Pembelajaran, 6(2), 275. https://doi.org/10.33394/jk.v6i2.2609
Suwandaru, R. (2017). Analisis Faktor-faktor Pemilihan Unit Kegiatan Mahasiswa. Jurnal Analisis Faktor Mahasiswa Memilih UKM, 9, 33–36.
Udam, Y. A., Ranimpi, Y. Y., & Angkit Kinasih. (2019). Mental Pada Mahasiswa Fisip Di Universitas Cenderawasih Papua. Keperawatan Respati Yogyakarta, 6(September), 702–707.
DOI: https://doi.org/10.32682/bravos.v10i4.2775
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2022 Bravo's : Jurnal Program Studi Pendidikan Jasmani dan Kesehatan

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
Indexing:
Office:
Kantor Program Studi Pendidikan Jasmani
STKIP PGRI Jombang
Jl. Pattimura III/20 Jombang
E-mail: [email protected]
Homepage : https://ejournal.stkipjb.ac.id/index.php/penjas/index