Layanan guru pendidikan jasmani kepada peserta didik di sekolah berbasis inklusi
Abstract
Keywords
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)References
Agustin, I. (2016). Manajemen pendidikan inklusi di sekolah dasar sumbersari 1 kota malang. Education and Human Development Journal, 1(1). https://doi.org/10.33086/EHDJ.V1I1.290
Amiruddin, M. Z., Widihastrini, F., Trimurtini, & Bektiningsih, K. (2021). PELAYANAN PENDIDIKAN BAGI ANAK BERKESULITAN BELAJAR DI SEKOLAH INKLUSI. Prosiding Penelitian Pendidikan Dan Pengabdian 2021, 1(1), 1223–1236. http://prosiding.rcipublisher.org/index.php/prosiding/article/view/288
Biro Komunikasi dan Layanan Masyarakat. (2019, July 14). Kemendikbud Ajak Daerah Tingkatkan Pendidikan Inklusif. https://www.kemdikbud.go.id/main/blog/2019/07/kemendikbud-ajak-daerah-tingkatkan-pendidikan-inklusif
Endriani, D., Verawati, I., & Ginting, A. (2017). Identifikasi pembelajaran pendidikan jasmani untuk membentuk karakter siswa sekolah dasar. JURNAL PRESTASI, 1(1), 1–5. https://doi.org/10.24114/JP.V1I1.6490
Fraenkel, J. R., Wallen, N. E., & Hyun, H. H. (2012). How to Design and Evaluate Research In Education (6th ed.). Mc Graw HIll.
Gusti, N. S. (2021). Implementasi Pendidikan Inklusi dalam Setting Sekolah Menengah Atas di Kota Mataram Provinsi Nusa Tenggara Barat. Jurnal Kependidikan: Jurnal Hasil Penelitian Dan Kajian Kepustakaan Di Bidang Pendidikan, Pengajaran Dan Pembelajaran, 7(3), 532. https://doi.org/10.33394/jk.v7i3.3469
Haegele, J. A., & Sutherland, S. (2015). Perspectives of Students with Disabilities Toward Physical Education: A Qualitative Inquiry Review. Http://Dx.Doi.Org/10.1080/00336297.2015.1050118, 67(3), 255–273. https://doi.org/10.1080/00336297.2015.1050118
Hair, J. F., Black, W. C., Babin, B. J., & Anderson, R. E. (2014). Multivariate Data Analysis (7th ed.). Pearson Education Limited.
Hardy, I., & Woodcock, S. (2014). Inclusive education policies: discourses of difference, diversity and deficit. Http://Dx.Doi.Org/10.1080/13603116.2014.908965, 19(2), 141–164. https://doi.org/10.1080/13603116.2014.908965
Henseler, J., Ringle, C. M., & Sarstedt, M. (2015). A new criterion for assessing discriminant validity in variance-based structural equation modeling. Journal of the Academy of Marketing Science, 43(1), 115–135. https://doi.org/10.1007/S11747-014-0403-8/FIGURES/8
Kiuppis, F. (2018). Inclusion in sport: disability and participation. Sport in Society, 21(1), 4–21. https://doi.org/10.1080/17430437.2016.1225882
Mashud, Hadi, S., & Abdillah, S. (2021). Physical literacy: kajian sarpras pendukung pembelajaran pjok dan ektrakurikuler olahraga di sekolah daerah lahan basah. PROSIDING SEMINAR NASIONAL LINGKUNGAN LAHAN BASAH, 6(2). http://snllb.ulm.ac.id/prosiding/index.php/snllb-lit/article/view/439
Messiou, K. (2017). Research in the field of inclusive education: time for a rethink?*. International Journal of Inclusive Education, 21(2), 146–159. https://doi.org/10.1080/13603116.2016.1223184
Mishra, M. (2016). Confirmatory Factor Analysis (CFA) as an Analytical Technique to Assess Measurement Error in Survey Research. Paradigm, 20(2), 97–112. https://doi.org/10.1177/0971890716672933
Natal, Y. R. (2020). Kebijakan Pemerintah Tentang Penyediaan Sarana Dan Prasarana Olahraga Pendidikan Di Smp Negeri Se-Kecamatan Bajawa. IMEDTECH (Instructional Media, Design and Technology), 4(1), 22. https://doi.org/10.38048/imedtech.v4i1.222
Pratama, A. C., & Kuntjoro, B. F. T. (2018). Survei Sarana Prasarana Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan Sekolah Menengah Pertama dan Sederajat. Jurnal Pendidikan Olahraga Dan Kesehatan, 6(3). https://jurnalmahasiswa.unesa.ac.id/index.php/9/article/view/25229
Pratama, D. Y., & Wisnu, H. (2019). Survei Sarana Prasarana Pendidikan Jasmani Olahraga Dan Kesehatan SD Negeri Se-Gugus 1 di Kecamatan Wonoayu Kabupaten Sidoarjo. … Pendidikan Olahraga Dan Kesehatan, 7(3). https://jurnalmahasiswa.unesa.ac.id/index.php/9/article/view/31771
Sakti, S. A. (2020). Implementasi Pendidikan Inklusif Pada Lembaga Pendidikan Anak Usia Dini Di Indonesia. Jurnal Golden Age, 4(02), 238–249. https://doi.org/10.29408/GOLDENAGE.V4I02.2019
Sastradiharja, E. J., MS, F., & Sutarya, M. (2020). Pendidikan Inklusi Di Perguruan Tinggi. Alim | Journal of Islamic Education, 2(1), 101–118. https://doi.org/10.51275/alim.v2i1.172
Spyanawati, N. L. P. (2013). Pengaruh gaya mengajar mastery learning dan inklusi terhadap hasil belajar pencak silat ditinjau dari daya tahan cardiovascular. Jurnal IKA, 11(2). https://doi.org/10.23887/IKA.V11I2.1991
Suroto. (2016). Peran Sekolah dan Perguruan Tinggi dalam Mewujudkan Guru PJOK Profesional yang Pembelajar. Konvensi Nasional Pendidikan Indonesia (KONASPI) VIII Tahun 2016, 1425–1430. http://seminars.unj.ac.id/konaspi/file/Prosiding KONASPI VIII 2016.pdf
Taber, K. S. (2018). The Use of Cronbach’s Alpha When Developing and Reporting Research Instruments in Science Education. Research in Science Education, 48(6), 1273–1296. https://doi.org/10.1007/S11165-016-9602-2/TABLES/1
Tanjung, R., Supriani, Y., Arifudin, O., Rakeyan Santang Karawang, S., & Agus Salim Lampung, I. (2022). Manajemen Penyelenggaraan Pendidikan Inklusi pada Lembaga Pendidikan Islam. JIIP - Jurnal Ilmiah Ilmu Pendidikan, 5(1), 339–348. https://doi.org/10.54371/JIIP.V5I1.419
Widiyanto, W. E., Galuh, E., Putra, P., Studi, P., Olahraga, P., Keguruan, F., & Pendidikan, I. (2021). PENDIDIKAN JASMANI ADAPTIF DI SEKOLAH INKLUSIF BAGI ANAK BERKEBUTUHAN KHUSUS. SPORT SCIENCE AND EDUCATION JOURNAL, 2(2). https://doi.org/10.33365/SSEJ.V2I2.1052
DOI: https://doi.org/10.32682/bravos.v10i4.2782
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2022 Bravo's : Jurnal Program Studi Pendidikan Jasmani dan Kesehatan

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
Indexing:
Office:
Kantor Program Studi Pendidikan Jasmani
STKIP PGRI Jombang
Jl. Pattimura III/20 Jombang
E-mail: [email protected]
Homepage : https://ejournal.stkipjb.ac.id/index.php/penjas/index