stars77 slot online stars77 indro77 indro77 indro77 helenaslot helenaslot helenaslot
EVALUASI PELAKSANAAN MATA PELAJARAN DIKJASORKES MENGGUNAKAN MODEL COUNTENANCE STAKE KELAS I DI SD SE-KECAMATAN SELOPURO KABUPATEN BLITAR (PEMBELAJARAN MENGGUNAKAN KURIKULUM 2013) | Saputro | Bravo's : Jurnal Program Studi Pendidikan Jasmani dan Kesehatan

EVALUASI PELAKSANAAN MATA PELAJARAN DIKJASORKES MENGGUNAKAN MODEL COUNTENANCE STAKE KELAS I DI SD SE-KECAMATAN SELOPURO KABUPATEN BLITAR (PEMBELAJARAN MENGGUNAKAN KURIKULUM 2013)

Dwi Catur Andy Saputro

Abstract


Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui tingkat pelaksanaan tingkat pelaksanaan dikjasorkes kelas I di SD se-Kecamatan Selopuro Kabupaten Blitar dalam pembelajaran bola besar menggunakan Kurikulum 2013 ditinjau dari evaluasi model Countenance Stakevariabel antecedents,transaction, outcomes dengan menggunakan Kurikulum 2013 dari pelaksanaan pembelajaran guru dan siswa. Penenlitian ini merupakan penelitian evaluatIe deskriptif dengan menggunakan model Countenance Stake variabel antecedents, transaction, dan outcomes. Subjek penelitian ini adalah guru dan siswa kelas I  dengan jumlah 3 guru dan 102 siswa di 3 sekolah. Data dikumpulkan dengan menggunakan kuisioner, observasi, dan dokumentasi. Dari model countenance stake memperolehan  presentasematriks Antecedents adalah 83,81% yang artinya baik, matrik stransaction 80,00% yang artinya baik, dan matriks outcomes 54,17% yang artinya kurang baik. Untuk pelaksanaan pembelajaran guru dan siswa Kurikulum 2013 memperoleh kategori cukup, meskipun masih ada kekurangan di dalam pembelajaran. Kesimpulan dari penelitian ini adalah evaluasi pelaksanaan Pembelajaran Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan masih memiliki banyak kekurangan baik  dari antecedents,transaction, outcomes dan pelaksanaan Kurikulum 2013 untuk aktIitas guru dan siswa.

Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.32682/bravos.v4i4.418

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2017 BRAVO'S (Jurnal Prodi Pendidikan Jasmani & Kesehatan)



Indexing:

 

Office:

Kantor Program Studi Pendidikan Jasmani
STKIP PGRI Jombang
Jl. Pattimura III/20 Jombang
E-mail: bravos@stkipjb.ac.id
Homepage : https://ejournal.stkipjb.ac.id/index.php/penjas/index

View Jurnal Bravo's Stats
ngentot ngentot kontol kontol ngentot kontol ngentot kontol