UPAYA PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR PENDIDIKAN JASMANI MELALUI MODEL PEMBELAJARAN STUDENT LEARNING KELAS VI SDN 3 SUKONATAR KEC. SRONO TAHUN PELAJARAN 2016-2017

Sunarti Sunarti

Abstract


Tujuan diadakan penelitian tindakan kelas ( PTK ) ini adalah untuk mengetahui penerapan model pembelajaran student learning dalam meningkatkan aktivitas belajar siswa dalam pelajaran pendidikan jasmani. Penelitian ini dilakukan dalam tiga siklus. Dari hasil tindakan yang dilakukan terbukti dapat meningkatkan aktivitas belajar siswa dengan mencapai standar ideal. Dari hasil tindakan yang dilakukan terbukti dapat meningkatkan aktivitas belajar siswa dengan mencapai standar ideal. Dari 59,23 % pada siklus l, dapat meningkat pada siklus 2 menjadi 69,23 % dan siklus 3 mencapai 84,23 %, dan secara klasikal telah mencapai ketuntasan. Hasil penelitian tindakan ini menunjukkan bahwa penerapan model pembelajaran student learning dapat meningkatkan aktivitas belajar siswa kelas VI dengan ketuntasan mencapai 100 %, dengan demikian penerapan Model pembelajaran student learning efektif dalam meningkatkan aktivitas belajar siswa pelajaran pendidikan jasmani di SDN 3 Sukonatar Kec. Srono.

Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.32682/bravos.v5i1.441

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2017 BRAVO'S (Jurnal Prodi Pendidikan Jasmani & Kesehatan)



Indexing:

 

Office:

Kantor Program Studi Pendidikan Jasmani
STKIP PGRI Jombang
Jl. Pattimura III/20 Jombang
E-mail: bravos@stkipjb.ac.id
Homepage : https://ejournal.stkipjb.ac.id/index.php/penjas/index

View Jurnal Bravo's Stats