IMPLEMENTASI PENGGUNAAN EDMODO DALAM MATA KULIAH BELAJAR PEMBELAJARAN

Ima Chusnul Chotimah, Rosi Anjarwati

Abstract


Ada beberapa jenis mata kuliah wajib yang harus ditempuh oleh mahasiswa STKIP PGRI Jombang. Salah satunya adalah Belajar Pembelajaran yang berada di semester 2 untuk prodi Bahasa Inggris. Pada kenyataanya, mahasiswa menemukan kesulitan dalam memahami materi karena terbatasnya waktu. Edmodo adalah salah satu media elektronik yang memiliki beberapa keunggulan, diantaranya mudah dan terjangkau. Penelitian Tindakan Kelas ini bertujuan untuk mengatasi permasalahan tersebut dengan menerapkan Edmodo sebagai media yang dapat diaksesĀ  diluar kelas sehingga dosen dapat memberikan umpan balik terhadap pemahaman mahasiswa yang dituangkan dalam bentuk resume kapanpun dan dimanapun. Hasil analisis data yang didapat dari tes dan kuesioner menunjukkan adanya peningkatan kemampuan siswa dalam memahami materi mata kuliah Belajar Pembelajaran.

Kata Kunci: Belajar Pembelajaran, Edmodo

Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.