stars77 slot online stars77 indro77 indro77 indro77 helenaslot helenaslot helenaslot
KINERJA GURU PENDIDIKAN JASMANI, OLAHRAGA, DAN KESEHATAN SMAN, DAN SMKN SE-KABUPATEN MOJOKERTO BERDASARKAN LATAR BELAKANG PENDIDIKAN TAHUN 2014 | Hasmara | JOURNAL PROCEEDING

KINERJA GURU PENDIDIKAN JASMANI, OLAHRAGA, DAN KESEHATAN SMAN, DAN SMKN SE-KABUPATEN MOJOKERTO BERDASARKAN LATAR BELAKANG PENDIDIKAN TAHUN 2014

Puguh Satya Hasmara, Arsika Yunarta, Dian Wahyudin

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan kinerja Guru Pendidikan Jasmani, Olahraga,

dan  Kesehatan  SMAN,  dan  SMKN  di  Kab.  Mojokerto,  dan  juga  untuk  mendeskripsikan perbedaan nilai kinerja Guru Pendidikan Jasmani, Olahraga, dan Kesehatan berdasarkan latar belakang pendidikan.

Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif dengan pendekatan komparatif deskriptif. Subjek  dalam  penelitian  ini  adalah  seluruh  Guru  Penjasorkes  di  SMAN,  dan  SMKN  di Kabupaten Mojokerto dengan jumlah total adalah 49 Guru. Instrumen yang digunakan adalah lembar observasi (angket), dan dianalisis menggunakan statistic deskriptif.

Berdasarkan hasil analisis data, didapatkan bahwa Secara umum rata-rata hasil PKG guru Penjasorkes SMAN, dan SMKN se-Kab. Mojokerto adalah 84 (kategori baik) dengan hasil PKG tertinggi adalah 95 (kategori amat baik) dan nalai terendah adalah 63 (kategori cukup). Untuk perbandingan hasil PKG dapat disimpulkan bahwa guru Penjasorkes lulusan program studi yang linier dengan Penjasorkes dari LPTK negeri memperoleh hasil PKG yang paling baik dengan total nilai 88 (Baik), kemudian guru Penjasorkes lulusan program studi yang linier dengan  Penjasorkes dari  LPTK swasta  memperoleh nilai  total  77  (Baik) dalam, dan  guru Penjasorkes lulusan program studi yang tidak linier dengan Penjasorkes memperoleh nilai total terendah yaitu 75 (Cukup).

 

Kata Kunci: Kinerja, Guru Penjasorkes, Latar Belakang Pendidikan

Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.
ngentot ngentot kontol kontol ngentot kontol ngentot kontol