stars77 slot online stars77 indro77 indro77 indro77 helenaslot helenaslot helenaslot
INVESTIGATING EFFECT OF INFORMATION TRANSFER TECHNIQUE TOWARD STUDENTS’ READING ACHIEVEMENT | Sukma | JOURNAL PROCEEDING

INVESTIGATING EFFECT OF INFORMATION TRANSFER TECHNIQUE TOWARD STUDENTS’ READING ACHIEVEMENT

Vinie Aji Sukma, Rosi Anjarwati

Abstract


Banyak guru mencoba menerapkan teknik untuk membuat siswa tertarik dalam belajar membaca. Dalam makalah ini para peneliti bertujuan untuk mengetahui apakah ada perbedaan yang signifikan dalam prestasi membaca siswa melalui Teknik Transfer Informasi. Penelitian ini dilakukan pada dua kelas siswa kelas 10 di MAN 1 Jombang, yaitu kelas X MIPA 2 dan X MIPA 5. Kuasi eksperimental yang tidak setara pra-tes dan post-test desain kelompok kontrol metode desain yang diterapkan. Teknik pengambilan data menggunakan tes membaca yang terdiri dari 20 pilihan ganda. Selanjutnya, data dianalisis menggunakan ANCOVA dalam program SPSS versi 16. Berdasarkan hasil penelitian, tingkat perbedaan signifikan ditentukan oleh p <0,05. Hasilnya menunjukkan bahwa ada perbedaan yang signifikan di mana p = 0,000. Hasil ini menunjukkan bahwa ada perbedaan yang signifikan antara prestasi membaca siswa yang diajarkan menggunakan teknik yang disebut transfer informasi dan siswa yang tidak. Selain itu, hasil penelitian menunjukkan bahwa Teknik Transfer Informasi lebih efektif daripada menggunakan Teknik Penerjemahan.

 

Kata Kunci: Pengajaran membaca, prestasi membaca siswa, tekhnik transfer informasi

Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.
ngentot ngentot kontol kontol ngentot kontol ngentot kontol