stars77 slot online stars77 indro77 indro77 indro77 helenaslot helenaslot helenaslot
EFEKTIFITAS MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE NUMBERED HEAD TOGETHER (NHT) DALAM PEMBELAJARAN MATEMATIKA | Faridloh | JOURNAL PROCEEDING

EFEKTIFITAS MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE NUMBERED HEAD TOGETHER (NHT) DALAM PEMBELAJARAN MATEMATIKA

Failatul Faridloh, Safiil Maarif

Abstract


Model pembelajaran kooperatif tipe Numbered Head Together merupakan suatu model pembelajaran berkelompok yang setiap anggota kelompoknya bertanggung jawab atas tugas kelompoknya, sehingga tidak ada pemisahan antara siswa yang satu dengan yang lain dalam satu kelompok untuk saling memberi dan menerima antara satu dengan yang lain. Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui keefektifan. Rancangan penelitian yang peneliti gunakan adalah “One-Group Pretest-Posttest Design”. Instrumen penelitian ini adalah lembar tes hasil belajar. Metode pengumpulan datanya menggunakan metode tes. Dalam menganalisa data, peneliti menggunakan program SPSS dengan hasil sebagai berikut: nilai t = 8,579 dengan probabilitas 0,000, karena probabilitas < 0,05 maka Ho ditolak dan Ha diterima artinya Model pembelajaran kooperatif tipe Numbered Head Together digunakan dalam pembelajaran matematika.

Kata Kunci: Model Pembelajaran Kooperatif, Numbered Head Together (NHT), Hasil  Belajar Matematika.

Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.
ngentot ngentot kontol kontol ngentot kontol ngentot kontol