stars77 slot online stars77 indro77 indro77 indro77 helenaslot helenaslot helenaslot
PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TEAM ASSISTED INDIVIDUALIZATION (TAI) TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA DI KELAS VIII SMP TERPADU DARUL DAKWAH MOJOKERTO | Maf’ulah | JOURNAL PROCEEDING

PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TEAM ASSISTED INDIVIDUALIZATION (TAI) TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA DI KELAS VIII SMP TERPADU DARUL DAKWAH MOJOKERTO

Syarifatul Maf’ulah, Anni Rufaizah

Abstract


Tujuan penelitian ini adalah  untuk mengetahui ada atau tidaknya pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe Team Assisted Individualization (TAI) terhadap hasil belajar matematika siswa di kelas VIII SMP Terpadu Darul Dakwah Mojokerto. Jenis penelitian ini adalah penelitian eksperimen dengan menggunakan satu sampel. Sampel penelitian ini adalah kelas VIII di SMP Terpadu Darul Dakwah Mojokereto. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan metode tes hasil belajar siswa dengan soal berbentuk uraian yang terdiri dari empat soal. Hasil penelitian ini didapatkan nilai sig = 0,010 dengan taraf signifikasi 5% atau taraf kepercayaan 95%, sehingga sig , maka H1 diterima dan H0 ditolak. Jadi dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe Team Assisted Individualizatin (TAI) terhadap hasil belajar matematika siswa di kelas VIII SMP Terpadu Darul Dakwah Mojokerto.

Kata kunci : Model pembelajaran kooperatif tipe Team Assisted Individualization (TAI), hasil belajar matematika.

Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.
ngentot ngentot kontol kontol ngentot kontol ngentot kontol