The Effectiveness Of Quick On The Draw Technique In Teaching Reading Recount Text
Abstract
Membaca adalah kegiatan pembelajaran penting yang membuat kebnaykan siswa bosan. Quick on the Draw (QOTD) adalah teknin yang sangat berguna yang menekankan pada kerja kelompok sebagai aspek utama yang harus dilakukan oleh siswa. Jadi, peneliti tertarik untuk menyelidiki apakah siswa yang diajar menggunakan Quick on the Draw (QOTD) mencapai hasil lebih baik dalam membaca teks recount dari pada siswa yang diajar dengan menggunakan teknik konvensional di SMP Negeri 2 Megaluh.Penelitian inimenggunakan rancangan kuasi eksperimental khususnya nonekuivalen control grup dengan adanya grup control dan eksperimental di dalamnya. Data penelitian dikumpulkan dengan memberikan pre-tesdan post-tes yang samadan proses pengajaran pembelajaran yang berbeda. Data analisis dari penelitian ini menggunakan ANCOVA SPSS 16.0. Dengan menghitung hasil post-tes dan pre-tesdari kedua grup eksperimental dan control grup didapat F hitung sebesar 6.009. Hal ini berarti F hitung lebih besar dibandingkan F kritis, 6.009 > 4.03. Dan signifikansi hitung sebesar 0.018 yang mana lebih rendah dibandingkan tarafsignifikansi level 0.05, 0.018 < 0.05. Hal ini dapat disimpulkan bahwa Quick on the Draw efektif dalam pengajaran membaca teks recount pada siswa kelas delapan SMP Negeri 2 Megaluh dan Hipotesis Alternatif (Ha) diterima.
Kata Kunci: Ancova,PembelajaranMembaca,Teks Recount, Quick on the Draw.
Full Text:
PDFRefbacks
- There are currently no refbacks.