stars77 slot online stars77 indro77 indro77 indro77 helenaslot helenaslot helenaslot
The Implementation of Raft (Role-Audience-Format-Topic) To Improve Paragraph Writing in English As a Foreign Language at The Second Semester Students of English Department at STKIP PGRI Jombang | Irawati | JOURNAL PROCEEDING

The Implementation of Raft (Role-Audience-Format-Topic) To Improve Paragraph Writing in English As a Foreign Language at The Second Semester Students of English Department at STKIP PGRI Jombang

Tatik Irawati

Abstract


Di  dalam  kelas  bahasa  Inggris  yang  kedudukannya  sebagai  bahasa  asing  siswa  belajar bagaimana menulis sebuah paragraph yang disusun dari beberapa  kalimat yang sesuai dengan ide pokok. Dalam mempelajari keterampilan menulis sebuah paragraph ini mempunyai tantangan tersendiri karena harus mengetahui bagaimana menulis ide pokok yang benar, kalimat pendukung dan  penggunaan  tanda  hubung  serta  kesimpulan.  Tujuan  dari  penelitian  ini  adalah  untuk mendeskripsikan  penerapan  RAFT  (Role-Audience-Format-Topic)  untuk  meningkatkan  menulis sebuah  paragraph  pada  kelas  bahasa  Inggis  sebagai  bahasa  asing  pada  siswa  semester  kedua jurusan  Pendidikan  bahasa  Inggris  di  STKIP  PGRI  Jombang.  Metode  penelitian  menggunakan CAR  atau  penelitian  tindakan  kelas  dengan  langkah-langkah  yaitu  planning  (persiapan), implementing  (penerapan),  observing  (observasi),  reflecting  (refleksi).  Hasil  dari  penelitian  ini adalah  terdapat  (49%)  pada  studi  awal  (preliminary  study),  siklus  1  (60%)  dan  siklus  2  (80%) dimana semua siswa mencapai criteria ketuntasan.  

Kata Kunci: RAFT, Paragraph Writing, EFL 


Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.
ngentot ngentot kontol kontol ngentot kontol ngentot kontol