ANALISIS PROSES BERPIKIR ANALOGI DALAM MENYELESAIKAN SOAL FORMULA EULER PADA MAHASISWA STKIP PGRI JOMBANG
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
. Abdurrahman, Mulyono. Pendidikan Bagi Anak Berkesulitan Belajar. Jakarta: Rineka Cipta. 2010.
. Departemen Pendidikan dan Kebudayaan. Kamus Besar Bahasa Indonesia. Jakarta: Balai Pustaka. 1991.
. English, Lyn D. Mathematical and Analogical Reasoning of Young Learners.Mahwah, NJ: Lawrence Erlbaum Associates. 2004.
. Kariadinata, Rahayu. “Menumbuhkan Daya Nalar ( Power Of Reason ) Siswa Melalui Pembelajaran Analogi Matematika”. Jurnal, Bandung: Program Studi Matematika STKIP Siliwangi. 2012.
. Maftukhatin. Identifikasi Berpikir analogi Analogi Siswa dalam Pemecahan Masalah Matematika di Kelas VII-C SMP Negeri 13 Surabaya,. Diakses pada tanggal 06 Desember 2015. Dari situs: http://digilib.uinsby.ac.id/10933/. 2013.
. Masykur, Moch. dkk. Mathematical Intelligence: Cara Cerdas Melatih Otak dan Menanggulangi Kesulitan Belajar. Jogjakarta : Ar-Ruzz Media. 2009.
. J.Moleong, Metode Penelitian Kualitatif (Edisi Revisi), Bandung: RemajaRosdakarya, 2009.
. Purwanto Ngalim. 2007. Psikologi Pendidikan. Bandung: Rosdakarya. Poespoprojo. Logika Scientifika, Bandung: Pustaka Grafika. 1999.
. Rahman, Riski dan Samsul Maarif. Pengaruh Penggunaan Metode Discovery Terhadap Kemampuan Analogi Matematis Siswa SMK Al-Ikhsan Pamarican Kabupaten Ciamis Jawa Barat. Jurnal Ilmiah Program Studi Matematika STKIP Siliwangi Bandung. 2014.
. Setyono. Analogi Sebagai Suatu Ketrampilan Berpikir Kritis. Makalah, Surabaya: IKIP Surabaya. 1996.
. Siswono Tatag Yuli Eko. “Proses Berpikir Analogi Siswa dalam Memecahkan Masalah Matematika”. Jurnal, Surabaya: FMIPA UNESA. 2007.
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2022 Prosiding Conference on Research and Community Services