stars77 slot online stars77 indro77 indro77 indro77 helenaslot helenaslot helenaslot
KEBERHASILAN PERAN MANAJEMEN PENDIDIKAN BERBASIS BISNIS UNTUK MENCAPAI VISI MISI DI BADBOY BARBER SLEMAN YOGYAKARTA | Nurrohmah | Prosiding Conference on Research and Community Services

KEBERHASILAN PERAN MANAJEMEN PENDIDIKAN BERBASIS BISNIS UNTUK MENCAPAI VISI MISI DI BADBOY BARBER SLEMAN YOGYAKARTA

Anisatul Insan Nurrohmah

Abstract


Keberhasilan Peran Manajemen Pendidikan Berbasis Bisnis Untuk Mencapai Visi Misi Di Badboy Barber Sleman Yogykarta. Artikel Yogyakarta: Program Studi Manajemen Pendidikan, Direktorat Pascasarjana, Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa. Tujuan penelitian meliputi: (1) Untuk mengetahui peran managemen Pendidikan berbasis bisnis bisa bermanfaat untuk visi dan misi; (2) Untuk mengetahui faktor pendukung dan penghambat; (3) Untuk mengetahui berhasil tidaknya peran manajemen pendidikan berbasis bisnis untuk mencapai visi misi. Jenis penelitian adalah kualitatif, dimana menggunakan tahap wawancara, observasi dan dokumentasi. Penelitian ini dilaksanakan di Badboy Barber Sleman Yogyakarta. Peneliti mengoleksi data, mereduksi, menyajikan dan menarik kesimpulan. Berdasarkan analisis data maka diperoleh kesimpulan: (1) Badboy Barber Sleman Yogyakarta melaksanakan peran manajemen pendidikan berbasis bisnis dengan tahapan perencanaan, pengorganisasian, pelaksanaan, pengawasan; (2) Faktor pendukung di Badboy Barber Sleman Yogykarta adalah adanya ide kreatif dan inovasi dari tim manajemen serta sarana prasarana yang memadai. Sedangkan faktor penghambatnya adalah banyaknya kompetitor yang membangun usaha barber, keluhan kapster karena aturan baru, misskomunikasi didalam tim manajemen, pernah terjadi kerusakan laptop bahkan alat cukur yang dapat membuat jadi faktor penghambat, karyawan kapster terbatas karena Badboy Barber yang ingin selalu membuka cabang; (3) Hasil peran manajemen Pendidikan berbasis bisnis di Badboy Barber Sleman Yogyakarta salah satunya September 2021 Badboy Barber terdiri dari 9 cabang dan sampai April 2022 Badboy Barber menjadi 15 cabang di seluruh Indonesia yang diantaranya dua cabang dikelola sendiri oleh mitra yang bekerjasama, jadi mitra tersebut hanya bekerjasama dengan nama Badboy Barber. Hal ini bisa disebut adanya keberhasilan dalam peran manajemen Pendidikan berbasis bisnis untuk mencapai visi misi dari Badboy Barber Sleman Yogykarta.

Keywords


Peran Manajemen, Pendidikan, Bisnis, Visi, Misi

Full Text:

PDF

References


. -----------, Sejarah Barbershop. (Online). Tersedia di: repository.uir.ac.id. (diakses

pada 11 Agustus 2022)

. Dewantara, Ki Hadjar, Karya Bagian I: Pendidikan, Yogyakarta: MLPTS, 1962

. Terry, George.R,.Principles of Management, Richard D. Irwin (INC. Homewood, Irwin Dorsey Limitd Georgetown, Ontario L7G 4B3, 1977.

. Wibisono Dermawan. 2006. Manajemen Kinerja Konsep, Desain, dan Teknik Meningkatkan Daya Saing Perusahaan. Jakarta: Erlangga..


Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2022 Prosiding Conference on Research and Community Services



 

 

 

 

 

 

Published by Pusat Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (P3M)

Jl. Pattimura III/20, Jombang, East Java, Indonesia

Currently, Prosiding Conference on Research and Community Services is indexed by:

     
     
     
     
     
     

Dedicated to:

 

 

Published by STKIP PGRI Jombang || http://p3m.stkipjb.ac.id
Creative Commons License
Prosiding Conference on Research and Community Services)  is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.

ngentot ngentot kontol kontol ngentot kontol ngentot kontol