PENGARUH PENGGUNAAN SOFTWARE GEOMETER’S SKETCHPAD TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA SMP
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Undang-Undang RI No. 20 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional. Pusat Pendidikan dan Pelatihan Perpustakaan Nasional Republik Indonesia. (Online), (https://pusdiklat.perpusnas.go.id), diunduh 30 November 2022.
Syahbana, Ali. (2012). Peningkatan Kemampuan Berpikir Kritis Matematis Siswa SMP melalui Pendekatan Contexttual Teaching and Learning. Edumatica. Vol. 2 (1): hlm. 46.
Mauliya, Annisa. (2019). Perkembangan Kognitif pada Peserta Didik SMP (Sekolah Menengah Pertama) Menurut Jean Piaget. ScienceEdu. Vol. II (2): hlm. 86.
Rusdiawati, Entin. (2014). Media Pembelajaran. (Online), (http://siap-sekolah.com/), diakses 14 Desember 2022.
Arisandi, Yoga Bagus. (2016). Pengaruh Kemampuan Penggunaan Geometer’s Sketchpad terhadap Hasil Belajar Peserta Didik pada Pokok Bahasan Segi Empat dan Segitiga Kelas VII SMP Negeri 1 Cerme. Skripsi. Gresik, Indonesia: Universitas Muhammadiyah Gresik.
Hasibuan, Sizwandi. (2018). Pengaruh penggunaan software Geometer Sketchpad V4 terhadap kemampuan pemahaman konsep bangun datar pada siswa Kelas VII di SMP Negeri 11 Padangsidimpuan. Skripsi. Padang Sidempuan, Indonesia: IAIN Padangsidimpuan.
Afifah, Khusnul. (2019). Penerapan Software Geometer’s Sketchpad untuk Meningkatkan Aktivitas dan Hasil Belajar Siswa Kelas VII di SMP A. Wahid Hasyim Tebuireng. Skripsi. Jombang, Indonesia: STKIP PGRI Jombang
Sugiyono. (2010). Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan R&D. Bandung: Alfabeta
Firdaus, Indra Cahya. (2017). Pengaruh Penggunaan Media Pembelajaran Discovery Learning dalam Peningkatan Hasil Belajar Matematika Siswa. Jurnal Informatika Universitas Pamulang. Vol. 2 (1): hlm. 57
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2023 Prosiding Conference on Research and Community Services