ANALISIS BERPIKIR STATISTIS SISWA SMP DALAM MENYELESAIKAN SOAL STATISTIKA DESKRIPTIF DITINJAU DARI KEMAMPUAN MATEMATIS
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Jones, G., Thornton, C., Langrall, C., Mooney, E., Perry, B., Nisbet, S., & Putt, I. (2000). Assessing And Fostering Children’s Statistical Thinking. International Association For Statistical Education (Icme), 9, 35-44
Martadiputra, B. A. P. (2012). Peningkatan Kemampuan Berpikir Statistis Mahasiswa S1 Melalui Pembelajaran Meas Yang Dimodifikasi. Infinity Journal, 1(1), 79-89. https://doi.org/10.22460/infinity.v1i1.p79-89
Meylasari, N. D., Sujadi, I., & Subanti, S. (2021). Profil Tingkatan Berpikir Statistis Siswa Dalam Menganalisis Dan Menginterpretasikan Data. Aksioma: Jurnal Program Studi Pendidikan Matematika, 10(1), 408-422
Qomariyah, U. N., & Dinarti, S. (2021). Proses Berpikir Statistis Siswa Sekolah Dasar Bergaya Kognitif Field Independent. Inspiramatika, 7(1), 1-15.
Sugiyono. (2019). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Tsoraya, R. (2013). Pengaruh Kemampuan Berpikir Statistik Terhadap Kreativitas Berpikir Siswa Dalam Matematika (Studi Kasus Di Kelas Xi Ipa Man 2 Kota Cirebon) (Doctoral Dissertation, Iain Syekh Nurjati Cirebon).
Widarti, A. (2013). Kemampuan Koneksi Matematis Dalam Menyelesaikan Soal Kontekstual Ditinjau Dari Kemampuan Matematis Siswa. Jurnal Pendidikan Matematika, 1(003), 2.
Wild, C., & Pfannkuch, M. (1998, June). What is statistical thinking. In Proceedings of the fifth international conference on teaching statistics (Vol. 1, pp. 335-341).
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2023 Prosiding Conference on Research and Community Services