ANALISIS KESALAHAN SISWA DALAM MENYELESAIKAN SOAL OPERASI HITUNG PECAHAN ALJABAR MENURUT TEORI KASTOLAN
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Permendikbud. (2014). No Title Permendikbud Nomor 58 tahun 2014 tentang tujuan pembelajaran matematika untuk Satuan Pendidikan Dasar dan Menengah.
Dewi, S. I. K., & Kusrini. (2014). Analisis Kesalahan Siswa Kelas VIII dalam Menyelesaikan Soal pada Materi Faktorisasi Bentuk Aljabar SMP Negeri 1 Kamal Semester Gasal Tahun Ajaran 2013/2014. MATHEdunesa Jurnal Ilmiah Pendidikan Matematika, 3(2), 195–202.
Nurrahman, A. (2015). Ada Apa Dengan Berpikir Aljabar Dalam Belajar. Seminar Nasional Matematika Dan Pendidikan Matematika, 105–108.
Malihatuddarojah, D., & Prahmana, R. C. I. (2019). Analisis Kesalahan Siswa Dalam Menyelesaikan Permasalahan Operasi Bentuk Aljabar. Jurnal Pendidikan Matematika, 13(1), 1–8.
Rohmah, M., & Sutiarso, S. (2018). Analysis problem solving in mathematical using theory Newman. Eurasia Journal of Mathematics, Science and Technology Education, 14(2), 671–681
Surya, I. T. M., Suastika, I. K., & Sesanti, N. R. (2019). Analisis Kesalahan Siswa Dalam Menyelesaikan Soal-Soal Materi Operasi Bentuk Aljabar Berdasarkan Tahapan Newman Di Kelas VII SMP NU Bululawang. RAINSTEK : Jurnal Terapan Sains & Teknologi, 1(1), 25–33.
Mauliandri, R., & Kartini, K. (2020). Analisis Kesalahan Siswa Menurut Kastolan Dalam Menyelesaikan Soal Operasi Bentuk Aljabar Pada Siswa Smp. AXIOM : Jurnal Pendidikan Dan Matematika, 9(2), 107.
Marisa, G., Hariyadi, B., & Syaiful. (2020). Analisis Kesalahan Siswa Dalam Menyelesaikan Soal Operasi Aljabar Berdasarkan Taksonomi SOLO (Analysis of the Errors of Students in completing Algebra Problem Operations Based on SOLO Taxonomy). Jurnal Pendidikan Matematika, 11(1), 77–88.
Mangi, J. L. T., Taunu, E. S. H., Wulandari, M. R., Ledu, A., Ngaba, & Nggaba, M. E. (2022). Analisis Kesalahan Siswa Dalam Menyelesaikan Soal Operasi Pecahan Bentuk Aljabar SMP. Prima Magistra, 3(35), 85–91
Ananda, R. P., Sanapiah, S., & Yulianti, S. (2018). Analisis Kesalahan Siswa Kelas Vii Smpn 7 Mataram Dalam Menyelesaikan Soal Garis Dan Sudut Tahun Pelajaran 2018/2019. Media Pendidikan Matematika, 6(2), 79.
Rahmania, L., & Rahmawati, A. (2016). Analisis Kesalahan Siswa dalam Menyelesaikan Soal Cerita Persamaan Linear Satu Variabel. Jurnal Matematika Dan Pendidikan Matematika, 1(2).
Yulia, R., Fauzi, & Awaluddin. (2017). Analisis Kesalahan Siswa Mengerjakan Soal Matematika di Kelas V SDN 37 Banda Aceh. Jurnal Ilmiah Pendidikan Guru Sekolah Dasar, 2(1), 124–131.
Ayuningsih, R., Setyowati, R. D., & Utami, R. E. (2020). Analisis Kesalahan Siswa dalam Menyelesaikan Masalah Program Linear Berdasarkan Teori Kesalahan Kastolan. Imajiner: Jurnal Matematika Dan Pendidikan Matematika, 2(6), 510–518.
Sarah, S., Witri, G., & Noviana, E. (2019). Error analysis of students in resolving a matter of fractions based on the type of error nolthing class v se-cluster 1 subdistrict of pekanbaru handsome soal bilangan pecahan berdasarkan tipe kesalahan nolthing kelas v se-gugus 1 kecamatan tampan kota Pek. JOM FKIP, 6(1), 1–9.
Firdaus, E. F., Amalia, S. R., & Zumeira, A. F. (2021). Analisis Kesalahan Siswa Berdasarkan Tahapan Kastolan dalam Menyelesaikan Soal Matematika. Dialektika P. Matematika, 8(1), 542–558.
Fardianasari, A. (2014). Analisis Kesalahan Siswa Dalam Melakukan Operasi Aljabar. CORE
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2023 Prosiding Conference on Research and Community Services