PENGARUH CITRA MEREK, KUALITAS PRODUK, DAN INFLUENCER OTOMOTIF TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MOBIL HONDA BRIO PADA PT. HONDA PROSPECT MOTOR

Ayrton Syifa Delisar, Fajar Adi Prakoso

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan mengetahui pengaruh citra merek, kualitas produk, dan influencer otomotif terhadap keputusan pembelian. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif yang bersifat asosiatif dengan menguji hipotesis. Sumber penelitian menggunakan data primer. Teknik pengambilan sampel dengan cara Random Sampling, dengan jumlah sampel yang  di uji sebanyak 165 responden calon costumer atau yang sudah mempunyai mobil honda brio. Teknik pengumpulan data melalui Google Form pada calon pembeli maupun yang sudah membeli. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah Regresi Linier berganda menggunakan SPSS V. 22 Berdasarkan hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa variable Citra Merek (X1), Kualitas produk (X2), dan Influencer Otomotif (X3) mampu berpengaruh signifikan terhadap variable keputusan pembelian

Keywords


Citra Merek, Kualitas Produk, Keputusan Pembelian, Influencer Otomotif

Full Text:

PDF

References


. Grenny, J., & Patterson, K. (2014). Influencer: Ilmu Baru dalam Memimpin Perubahan. New York: belbuk.com.

. Kotler, P., & Gary, A. (2010). Priciples of Marketing . New Jersey: Edisi 9 Prentive Hall Inc.

. Wijaya, T. (2011). Manajemen Kualitas Jasa (Desain Servqual, QFD, dan Kano). Jakarta Barat: PT INDEKS.

. Ferdinand, A. (2014). Metode Penelitian Manajemen. Semarang: BP Universitas Diponegoro.

. Istiyanto, B., & Nugroho, L. (2017). Analisis pengaruh Brand Image, Harga, dan Kualitas Produk terhadap keputusan pembelian mobil (studi kasus mobil LCGC di Surakarta). Eksis: Jurnal Riset Ekonomi dan Bisnis, 12(1).

. Yahya, T. A., Burhanuddin, & Widayanti, R. (2019). Pengaruh Kualitas Produk, Harga Dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Mobil honda brio Di Nasmoco Slamet Riyadi Surakarta. JURNAL ILMIAH EDUNOMIKA, Vol. 03, No. 02.

. Hermansyur, H. M., & Aditi, B. (2017). Pengaruh Kualitas Produk, Citra Merek, Harga, Dan Promosi, Terhadap Keputusan Pembelian Mobil Merek Honda Di Kota Medan. Jurnal Konsep Bisnis dan Manajemen, 3(1), 32-43.

. Farikhin, M., & Prabowo, R. E. (2019). Performa Kualitas Produk, Citra Merek dan Persepsi Harga dalam Mempengaruhi Keputusan Pembelian (Studi pada Konsumen Mobil Honda Brio Satya di Kota Semarang). Jurnal Bisnis dan Ekonomi, 26(2).

. Farida, N., Purwitasari, E., & Taufik, I. (2022). Pengaruh Kredibilitas Influencer Terhadap Minat Beli Subscribers Pada Channel Youtube Otomotif Ridwan Hanif. BroadComm, 4(1), 36-44.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2023 Prosiding Conference on Research and Community Services



 

 

 

 

 

 

Published by Pusat Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (P3M)

Jl. Pattimura III/20, Jombang, East Java, Indonesia

Currently, Prosiding Conference on Research and Community Services is indexed by:

     
     
     
     
     
     

Dedicated to:

 

 

Published by STKIP PGRI Jombang || http://p3m.stkipjb.ac.id
Creative Commons License
Prosiding Conference on Research and Community Services)  is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.