PENGARUH HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KOPI EXELCA SEDUH DI WARUNG POJOK WONOSALAM JOMBANG
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menjelaskan pengaruh harga terhadap keputusan pembelian kopi exelca seduh di warung pojok Wonosalam. Penelitian ini merupakan jenis penelitian kuantitatif. Adapun populasi dalam penelitian ini yaitu semua pembeli kopi exelca seduh di warung pojok Wonosalam, sedangkan sampel yang digunakan sebanyak 67 pembeli untuk menjadi responden penelitian. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi linier sederhana dengan uji t. Hasil penelitian menunjukkan ada pengaruh positif dan signifikan harga terhadap keputusan pembelian kopi exelca seduh dengan pengaruh sebesar 0,188 atau 18,8% dan signifikan pada variabel harga sebesar 0,000 kurang dari 0,05. Sehingga Ho ditolak dan Ha diterima yang artinya variabel bebas terbukti mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian.
Full Text:
PDFReferences
Aulya, Dhien Alfath. 2013. Analisis Pengaruh Produk, Harga, dan Kualitas Layanan Terhadap Keputusan Pembelian. Jurnal (Studi pada Coffe Shop Stove Syndicate di Semarang), (Online), (http://eprints.undip.ac.id/40229/1/AULYA.pdf). Diakses 23 Februari 2019.
Arikunto. 2006. Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktik. Jakarta: PT. RINEKA CIPTA.
Assauri, Sofjan. 2011. Manajemen Pemasaran. Edisi 1. Jakarta: PT Raja Grafindo Persada.
Kotler, Philip & Keller, Kevin Lane. 2008. Marketing Management (Edisi 13). Jakarta: Erlangga.
Kalfi, Masri. 2015. Pengaruh Produk dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Perlengkapan Kemping Merek Eiger di Kota Padang, (Online), (https://www.google.co.id/url?sa=t&rct=j&q=&esrc=s&source=web&cd=3&cad=rja&uact=8&ved=0ahUKEwi8jf67pKXSAhWKQY8KHVRBCZ4QFgguMAI&url=https%3A%2F%2Fejournal.stiesia.ac.id%2Fjirm%2Farticle%2Fdownload%2F1061%2F1016&usg=AFQjCNHw6eEP3JBlbqBjij-vmqo82FG3vQ). Diakses 23 Februari 2019.
Liangan, Ricky. 2014. Pengaruh Kualitas Produk Terhadap Minat Beli Ulang Produk Elektronik Pada Toko Sinar Mutiara Gorontalo, (Online), (http://googleweblight.com/?lite_url=http://eprints.ung.ac.id/11175/&ei=kpiMpa91&lc=idID&s=1&m=208&host=www.google.co.id&ts=1496654076&sig=ALNZjWlzzQCL8Bhn7Hma6ljO6pw17YOXcg). Diakses 23 Februari 2019.
Sugiyono. 2012. Metodologi Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: CV. ALFABETA.
Tjiptono, Fandy. 2008. Strategi Pemasaran. Yogyakarta: CV. Andi Offset.
DOI: https://doi.org/10.32682/jpekbm.v3i2.1472
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Published by Economics Education of STKIP PGRI Jombang
Jl. Pattimura III/20, Jombang, East Java, Indonesia
Currently, JPEKBM (Jurnal Pendidikan Ekonomi, Kewirusahaan, Bisnis, dan Manajemen is indexed by:
![]() ![]() ![]() | ![]() | |||
![]() | ![]() | ![]() | ||
Website Resmi STKIP PGRI Jombang || http://stkipjb.ac.id/