PENGARUH PROMOSI ONLINE, PRICE DISCOUNT DAN PRODUCT ASSORTMENT TERHADAP IMPULSE BUYING

Winaika Irawati, Rohmad Prio Santoso

Abstract


Penelitian ini merupakan penelitiian lapangan yang menggunakan pendekatan secara kuantitative. Peneliitian ini. memiliki tujuan untuk mengtahui pengaruh  promosi online, price discoun, product assortment terhadap impulse buying.pada konsumen dhy hijab jombang. Penelitian ini brtujuan untuk mengetahu pengaruh antar variabel yang satu dnegan yang lain dengan menggunakan analisis linier berganda. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif dengan jumlah 50 responden. Hasil penelitian menunjukan bahwa (1) terdapat pengaruh promosi online terhadap impulse buying pada konsumen dhy hijab jombang diihat dari uji t dengan nilai significant 0,035 (2) price discount terhadap impulse buying pada konsumen dhyhijab dengan nilai significant 0,002 (3) product assorment terhadap impulse buying pada konsumen dhy hijab jombang dengan significant 0,000. Sedangkan untuk uji uji asumsi klasik yaitu uji normalitas menunjukkan hasil yang signifikan, untuk uji heteroskedastisitas dinyatakan tidak terjadi heteroskedastisitas.


Keywords


promosi online, price discount, product assortment, impulse buying

Full Text:

PDF

References


Baskara, Indra B. 2018. “Pengaruh Potongan Harga (Discount) Terhadap Pembelian Tidak Terencana (Impulse Buying)”. Jurnal Manajemen Bisnis. Vol.5 No.2

Firdayanti, Nuri., dkk. 2020. Pengaruh Visual Merchandising dan Product Assortment terhadap Impulse Buying (Survei pada konsumen Rabbani Kota Sukabumi). E-jurnal Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana. 391-404.

Ghozali, Imam. 2018. Aplikasi Analisis Multivariate dengan Program IBM SPSS 25. Edisi ke Sembilan. Semarang: Universitas Diponegoro

Jamaludin, Achmad., dkk. 2015. Pengaruh Promosi Online dan Persepsi Harga Terhadap Keputusan Pembelian. Jurnal Administrasi Bisnis. Vol. 21 No.1.

Kasimin dkk. 2014. “Effect of Discounts, Sales Promotion and Merchandising on Impulse Buying a t Toko Intan Purwokerto”. Jurnal Unpand. Universitas Pandanaran Semarang.

Pradana, Aria Ahmad., dkk. 2019. Analisis Pengaruh Potongan Harga, Paket Bonus, Pajangan dalam Toko dan Suasana Toko Terhadap Perilaku Pembelian Impulsif Pada Pelanggan Minimarket Indomaret Hybrid di Kota Semarang. JEMAP. Vol.2 No.1 April 2019.

Prastowo, Lancarya. 2016. “Pengaruh Promosi Online Terhadap Keputusan Pembelian”. Universitas Muhammadiyah Purworejo.

Sugiyono. (2019). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta.

Wahyudi, Septian. Pengaruh Price Discount Terhadap Impulse Buying. Jurnal Valuta Vol. 3 No 2, Oktober 2017




DOI: https://doi.org/10.32682/jpekbm.v5i2.2260

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Published by Economics Education of STKIP PGRI Jombang

Jl. Pattimura III/20, Jombang, East Java, Indonesia

Currently, JPEKBM (Jurnal Pendidikan Ekonomi, Kewirusahaan, Bisnis, dan Manajemen is indexed by:

  
    
     


Dedicated to:

Flag Counter

Web Analytics View My Stats 

Website Resmi STKIP PGRI Jombang || http://stkipjb.ac.id/