PENGARUH BEAUTY INFLUENCER DAN MEDIA INTERNET TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK EMINA

Devira Zahra Yuniar, Laura Natalia, Endang Taufiqurahman

Abstract


Penelitian memiliki tujuan untuk melihat pengaruh beauty influencer dan media internet terhadap keputusan pembelian kepada produk emina. Dalam riset ini menggunakan dua variable independen yaitu beauty influencer dan media internet dan variabel dependen yaitu keputusan pembelian. Dari hasil tinjauan pustakan dan pengembangan dan perangkaian hipotesis, kemudian sebagai sampel penelitian ini melalui pengedaran kuisioner/survey terhadap 102 orang telah menggunakan produk emina dengan menggunakan IBM SPSS V.22. Metode analisis yang dipakai dalam penelitian adalah uji validitas, uji realibilitas, analisis regresi linier berganda, analisis korelasi berganda, uji hipotesis secara simultan dan parsial, juga koefisien determinasi simultan dan parsial. Hasil penelitian didapatkan bahwa secara simultan Beauty Influencer sebagai Influencer Marketing dan Media Internet terdapat pengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian Kosmetik Produk Emina.


Keywords


Beauty Influencer, Media Internet, Keputusan Pembelian

Full Text:

PDF

References


Brown, Danny & Fiorella, S. (2013). Influence Marketing – How to create, manage, and measure brand influencers in social media maketing. Que Publishing.

Fandy, T. (2014). Pemasaran Jasa (Andi (ed.)).

Hayes, D. B. dan N. (2008). Influencer Marketing: Who Really Influences Your Customers? Elsevier/Butterworth-Heinemann.

Hermawan, A. dan. (2013). E-Business & E-Commerce. Andi.

Kanuk, S. &. (2014). Consumer Behavior, Global Edition, 11th Edition. Pearson.

Kotler, Philip dan Amstrong, G. (2014). Principles of Marketin, 12th Edition (B. Saran (ed.); 12th ed.). Erlangga.

Kotler, K. (2008). Prinsip-prinsip Pemasaran (1st ed.). Erlangga.

Kotler, P. and G. A. (2014). Principle Of Marketing. Pearson Education.

Kotler, P. dan G. A. (2012). Principles of Maketing, Global Edition (14th ed.). Pearson Education.

Philip, Kotler & Amstrong, G. (2016). Principles of Marketing Sixteenth Edition Global Edition (16th ed.). Pearson Education Limited.

Sugiyono. (2012). Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan R&D. Alfabeta.

Sugiyono. (2013). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Alfabeta.

Sugiyono. (2016). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. PT Alfabet.

Sugiyono. (2017). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Alfabeta CV.

Supriyanto, D. (2008). Buku Pintar Pemrograman PHP. Oase Media.

Swastha, Basu dan Sukotjo, I. (2007). Pengantar Bisnis Modern edisi 3 (3rd ed.). Liberty Yogyakarta.

Tjiptono, F. dan G. C. (2012). Pemasaran Strategik.




DOI: https://doi.org/10.32682/jpekbm.v6i1.2315

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Published by Economics Education of STKIP PGRI Jombang

Jl. Pattimura III/20, Jombang, East Java, Indonesia

Currently, JPEKBM (Jurnal Pendidikan Ekonomi, Kewirusahaan, Bisnis, dan Manajemen is indexed by:

  
    
     


Dedicated to:

Flag Counter

Web Analytics View My Stats 

Website Resmi STKIP PGRI Jombang || http://stkipjb.ac.id/