stars77 slot online stars77 indro77 indro77 indro77 helenaslot helenaslot helenaslot
ANALISIS DAMPAK PENERAPAN GREEN MANAJEMENT SYSTEM | Nurhayati | JPEKBM (Jurnal Pendidikan Ekonomi, Kewirausahaan, Bisnis dan Manajemen)

ANALISIS DAMPAK PENERAPAN GREEN MANAJEMENT SYSTEM

Eni Candra Nurhayati

Abstract


Green management system ini direncanakan oleh perusahaan untuk mengelola lingkungan hidup guna mencegah atau mengurangi dampak negative perusahaan terhadap lingkungan, merencanakan penggunaan sumber daya dari lingkungan sekitar baik fisik maupun sosial yang dapat memberikan dampak positif terhadap perusahaan serta memperhitungan cara untuk mengolah serta menjaga sumber daya agar terus dapat digunakan dimasa mendatang. Recovery perlu dilakukan terhadap lingkungan akibat kerusakan yang ditimbulkan perusahaan, selain itu adanya kesadaran tenang green management system menimbulkan dampak bagi perusahaan maupun lingkungan sekitar serta meminimalisir dampak negative dari aktivitas perusahaan. Penerapan green management system dapat berupa mengefektifkan penggunaan sumber daya, penempatan serta pengolahan limbah dengan baik, penggunaan teknologi untuk mengurangi limbah yang dihasilkan, serta mengerti akan pentingnya daur ulang produk yang sukar terurai dengan memisahkan jenis limbah pabrik yang dihasilkan..


Keywords


Green management system, penerapan, home industry

Full Text:

PDF

References


Fortuna, I. F., Suamtri, Y., & Yuniarti, R. (2014). Perancangan Sistem Pengukuran Kinerja Aktivitas Green Supply Chain Management (Gscm)(Studi Kasus: Kud “Batu”. Jurnal Rekayasa dan Manajemen Sistem Industri, 2(3), 129284.

Hasan, A. (2016). Green Management System. Media Wisata, 14(1)

https://jurnal.unigal.ac.id/index.php/galuhjustisi/article/view/321




DOI: https://doi.org/10.32682/jpekbm.v4i1.2492

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Published by Economics Education of STKIP PGRI Jombang

Jl. Pattimura III/20, Jombang, East Java, Indonesia

Currently, JPEKBM (Jurnal Pendidikan Ekonomi, Kewirusahaan, Bisnis, dan Manajemen is indexed by:

  
    
     


Dedicated to:

Flag Counter

Web Analytics View My Stats 

Website Resmi STKIP PGRI Jombang || http://stkipjb.ac.id/

ngentot ngentot kontol kontol ngentot kontol ngentot kontol