MANAJEMEN STRATEGI GREEN TO BUYING DECISION
Abstract
Produk mineral sekarang menyebar luas, kemasan yang menggunakan kaleng dan plastik dapat mempengaruhi lingkungan karena bahan tersebut susah terurai. Munculah strategi pemasaran baru yaitu green marketing. Dalam penelitian ini peneliti bertujuan untuk mengetahui pengaruh green marketing terhadap keputusan pembelian melalui kesadaran lingkungan sebagai variabel intervening produk AQUA pada konsumen NU Mart. Penelitin ini menggunakan metode kuantitatif dengan pengumpulan data melalui angket yang diukur dan dianalisis menggunakan SEM AMOS. Penelitian ini menghasilkan bahwa hasil hipotesis secara keseluruhan di bawah ini menunjukkan variabel besaran lebih dari 0,05 sehingga signifikan dan dapat diterima. Dari output didapatkan nilai CR sebesar 8,115 nilai ini cukup tinggi dan di atas nilai kritis, yaitu 1,65 maka hipotesis diterima sehingga variabel green marketing berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, dengan nilai koefisien sebesar 0,90. Dan dari output didapatkan nilai CR adalah 7,843 nilai ini tinggi dan di atas nilai kritis, yaitu 1,65 maka asumsi diterima sehingga variabel green marketing berpengaruh signifikan terhadap kesadaran lingkungan pengguna yang nilai koefisiennya adalah 0,937.
Keywords
Pemberdayaan, Pemberdayaan Perempuan, FSG Disabilitas, Pembangunan Berkelanjutan
Full Text:
PDFDOI: https://doi.org/10.32682/jpekbm.v6i2.2909
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Published by Economics Education of STKIP PGRI Jombang
Jl. Pattimura III/20, Jombang, East Java, Indonesia
Currently, JPEKBM (Jurnal Pendidikan Ekonomi, Kewirusahaan, Bisnis, dan Manajemen is indexed by:
Website Resmi STKIP PGRI Jombang || http://stkipjb.ac.id/