PENGARUH BRAND IMAGE DAN BRAND EQUITY TERHADAP MINAT BELI PRODUK IPHONE PADA MAHASISWA DI KABUPATEN PURWAKARTA TAHUN 2023

Melodya Octavani Putri, Endang Taufiqurahman

Abstract


Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui, menjelaskan dan menganalisis pengaruh Brand Image dan Brand Equity terhadap Minat Beli Produk iPhone pada Mahasiswa di Kabupaten Purwakarta Tahun 2023. Penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif dengan metode deskriptif dan verifikatif. Pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan teknik non-probability sampling dengan purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 175 responden. Teknik analisis data yang digunakan adalah Analisis Korelasi, Analisis Regresi Linier Berganda dan Uji Hipotesis dengan bantuan Method Succession Interval (MSI), Microsoft Excel 2021 dan SPSS 25. Berdasarkan hasil analisis membuktikan bahwa : 1) Brand Image secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Beli. 2) Brand Equity berpengaruh positif dan signifikan secara parsial terhadap Minat Beli. 3) Brand Image dan Brand Equity secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Beli.


Keywords


Brand Image; Brand Equity; Minat Beli

Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.32682/jpekbm.v7i2.3174

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Published by Economics Education of STKIP PGRI Jombang

Jl. Pattimura III/20, Jombang, East Java, Indonesia

Currently, JPEKBM (Jurnal Pendidikan Ekonomi, Kewirusahaan, Bisnis, dan Manajemen is indexed by:

  
    
     


Dedicated to:

Flag Counter

Web Analytics View My Stats 

Website Resmi STKIP PGRI Jombang || http://stkipjb.ac.id/