stars77 slot online stars77 indro77 indro77 indro77 helenaslot helenaslot helenaslot
FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI TINGKAT PENYERAPAN TENAGA KERJA PADA INDUSTRI KECIL SANGKAR BURUNG DI DESA SANGGRA AGUNG KECAMATAN SOCAH KABUPATEN BANGKALAN | Mariatun | JPEKBM (Jurnal Pendidikan Ekonomi, Kewirausahaan, Bisnis dan Manajemen)

FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI TINGKAT PENYERAPAN TENAGA KERJA PADA INDUSTRI KECIL SANGKAR BURUNG DI DESA SANGGRA AGUNG KECAMATAN SOCAH KABUPATEN BANGKALAN

Ika Lis Mariatun

Abstract


Abstrak : Tujuan penelitian yaitu, (1) Untuk mengetahui pengaruh tingkat upah terhadap penyerapan tenaga kerja pada pengrajin  sangkar burung di Desa Sanggra Agung, (2) Untuk mengetahui pengaruh nilai produksi berpengaruh terhadap penyerapan tenaga kerja pada pengrajin  sangkar burung di Desa Sanggra Agung, (3) Untuk mengetahui pengaruh nilai investasi berpengaruh terhadap penyerapan tenaga kerja pada pengrajin  sangkar burung di Desa Sanggra Agung. Hipotesis penelitian yaitu, (1) Tingkat upah berpengaruh terhadap penyerapan tenaga kerja pada pengrajin  sangkar burung di Desa Sanggra Agung, (2) Nilai produksi berpengaruh terhadap penyerapan tenaga kerja pada pengrajin  sangkar burung di Desa Sanggra Agung, (3) Modal berpengaruh terhadap penyerapan tenaga kerja pada pengrajin sangkar burung di Desa Sanggra Agung.

Metode penelitian menggunakan metode kuantitatif. Sampel penelitian ini sebanyak 108 Home Industri. Teknik pengambilan sampel adalah Sampel random. Metode analisis yang digunakan adalah regresi linier berganda.Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel tingkat upah , nilai produksi, dan modal secara simultan berpengaruh signifikan dengan hasil perhitungan nilai Fhitung lebih besar dari Ftabel dengan nilai yaitu 19,130 > 2,73. Secara parsial variabel tingkat upah berpengaruh signifikan terhadap faktor-faktor yang mempengaruhi tingkat penyerapan tenaga kerja pada industri kecil sangkar burung. dengan hasil adalah 3,883 lebih besar dari Ttabel sebesar1,992.Kemudian nilai signifikansinya pada kolom Sig sebesar 0,05 lebih kecil dari tingkat kesalahan 5% ( α = 0,05 ).


Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.32682/jpekbm.v1i1.452

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Published by Economics Education of STKIP PGRI Jombang

Jl. Pattimura III/20, Jombang, East Java, Indonesia

Currently, JPEKBM (Jurnal Pendidikan Ekonomi, Kewirusahaan, Bisnis, dan Manajemen is indexed by:

  
    
     


Dedicated to:

Flag Counter

Web Analytics View My Stats 

Website Resmi STKIP PGRI Jombang || http://stkipjb.ac.id/

ngentot ngentot kontol kontol ngentot kontol ngentot kontol