stars77 slot online stars77 indro77 indro77 indro77 helenaslot helenaslot helenaslot
PELATIHAN SOFTBALL BAGI SISWA DAN GURU PJOK SEKOLAH MENENGAH ATAS | Anwar | JURNAL PENGABDIAN KEPADA MASYARAKAR (JP-MAS)

PELATIHAN SOFTBALL BAGI SISWA DAN GURU PJOK SEKOLAH MENENGAH ATAS

Khoirul Anwar

Abstract


Softball ini sebenarnya sudah tidak asing bagi siswa-siswi. Olahraga ini mirip dengan permainan bola kasti yang sudah sering diberikan di tingkat Sekolah Dasar. Softball ini merupakan olahraga permainan penyesuaian dari baseball yang mempunyai permainan lebih lunak. Tujuan dari kegiatan ini sebagai salah satu alternatif yang dipilih untuk pembelajaran PJOK di sekolah, sehingga olahraga menjadi lebih bervariasi dan siswa lebih bersemangat dalam melakukan kegiatan olahraga. Softball ini juga dapat dimasukkan sebagai salah satu pilihan ekstrakurikuler sehingga menambah khasanah kegiatan ekstrakurikuler. Pada tahap persiapan, hal yang dapat dilakukan adalah menyelaraskan tujuan kegiatan dengan persiapan yang akan dibuat. Tujuan kegiatan ini adalah untuk memberikan pemahaman kepada siswa dan guru PJOK SMA dalam bidang softball. Kegiatan ini dilakukan dalam bentuk pendampingan langsung kepada siswa dan guru. Kegiatan pendampingan meliputi kegiatan sosialisasi, praktek dan diskusi. Pada tahapan evaluasi akan dilakukan monitoring guna untuk melihat bagaimana siswa dan guru menerapkan hasil pelatihan softball dalam proses pembelajaran PJOK.


Keywords


Sotball, Siswa dan Guru PJOK, Sekolah Menengah Atas

Full Text:

PDF

References


Budhiarta, M. D. (2007). Teori dan Praktek Permainan SoftBall. Diktat. FOK Universitas Pendidikan Ganesha.

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. 2013. Materi Pelatihan Guru Implementasi Kurikulum 2013, SMP/MTs-Penjasorkes. Jakarta




DOI: https://doi.org/10.32682/jp-mas.v1i1.1319

Refbacks

  • There are currently no refbacks.
ngentot ngentot kontol kontol ngentot kontol ngentot kontol