stars77 slot online stars77 indro77 indro77 indro77 helenaslot helenaslot helenaslot
THE STUDY OF STUDENTS’ SPEECH ABILITY IN ISLAMIC SENIOR HIGH SCHOOL | Khalawi | JURNAL PENGABDIAN KEPADA MASYARAKAR (JP-MAS)

THE STUDY OF STUDENTS’ SPEECH ABILITY IN ISLAMIC SENIOR HIGH SCHOOL

Hasan Khalawi, asmaniar asmaniar

Abstract


Kemampun pidato sangatlah penting untuk siswa. Pidato adalah luaran dari serangkaian materi yang dipelajari siswa. Intinya, setelah mempelajari beberapa materi secara senyap, siswa harus bisa menunjukkan kemampuanya termasuk menulis dan berbicara. Bagaimanapun juga, kemampuan ini tidaklah mudah karena berpidato membutuhkan pengetahuan dan praktik yang cukup: pengetahuan tentang bagaimana  membuat teks pidato yang baik dan jam terbang latihan yang bersumber dari motivasi dari dalam siswa itu sendiri. Faktanya, siswa-siswa memiliki masalah pada kebutuhan tersebut yang disebabkan oleh beberapa faktor internal dan eksternal. Akhirnya, penelitian ini mengungkap bahwa: a) masalah internal yang dihadapi oleh siswa adalah kurang percaya diri untuk membuat teks tersebut; sedangkan masalah eksternalnya adalah lingkungan yang kurang eksploratif dalam belajar; b) solusi dari masalah tersebut adalah penguatan materi fundamental tentang konsep pidato: dari prosesnya yang jelas sampai dengan luaranya berdasarkan sumber yang otoritatif. Selain itu, praktik adalah kunci keberhasilan sehingga workshop harus dilakukan untuk penguatan. Daya dorong diri siswa yang pantas akan memicu keinginan jam terbang yang tinggi untuk tampil berbicara di publik sesuai kemampuan masing-masing.

Keywords


Studi, Siswa, Pidato, Kemampuan

Full Text:

PDF

References


Al Attas, S.M.N. (1993). Islam and Secularism. Kuala Lumpur: ISTAC.

Anandari, C. L. (2015). Indonesian Efl Students’ Anxiety in Speech Production: Possible Causes and Remedy. TEFLIN Journal - A Publication on the Teaching and Learning of English, 26(1), 1. https://doi.org/10.15639/teflinjournal.v26i1/1-16

Harrington, D., & LeBeau, C. (2009). Speaking of Speech: Basic Presentation Skills for Beginners. Tokyo: Macmillan LanguageHouse Ltd.

Haslinda, et.al. (2021). The Students’ Skill in Performing A Speech in SMA Negeri 6 Pinrang. Retrieved from https://jurnal.stainmajene.ac.id/index.php/lets/.

Kersten, Steffen. (2021). The Case Study and Problem Solving. Retrieved from https://wwwpub.zih.tu-dresden.de/~kersten.

Miles, M. B., & Huberman, A. M. (1994). Qualitative Data Analysis. London: SAGE Publications, Inc.

Nurhamdah, H. M. (2020). Journal of Linguistics and English Teaching Studies. Journal of Linguistics and English Teaching Studies, 25–43.

Petty, N. J., Thomson, O. P., & Stew, G. (2012). Ready for a paradigm shift? Part 1: Introducing the philosophy of qualitative research. Manual Therapy, 17(4), 267–274. https://doi.org/10.1016/j.math.2012.03.006

Skool. (2017). How to Write a Good Paragraph? Retrieved from https://www.youtube.com/watch?v=L1J9ZPVydrc

SMSU. (2014). SPCH 110: Essentials of Speaking & Listening Teaching Guidelines. Marshall: Southwest Minnesota State University.

Thi Thanh Nguyen, H., & Thi Thanh, H. (2016). MACRO AND MICRO SKILLS IN SECOND LANGUAGE ACADEMIC WRITING: A STUDY OF VIETNAMESE LEARNERS OF ENGLISH Recommended Citation. http://opensiuc.lib.siu.edu/theses.




DOI: https://doi.org/10.32682/jp-mas.v4i2.2745

Refbacks

  • There are currently no refbacks.
ngentot ngentot kontol kontol ngentot kontol ngentot kontol