TANGGAPAN ORANG TUA TERHADAP PEMBELAJARAN ONLINE MATA PELAJARAN PJOK SEKOLAH DASAR ISLAM TERPADU SEGODOREJO KECAMATAN SUMOBITO KABUPATEN JOMBANG TAHUN AJARAN 2020/2021
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pelaksanaan dalam pembelajaran online PJOK di Sdit Segodorejo Kecamatan Sumobito Kabupaten Jombang. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kuantitatif dengan uji deskriptif. Data diperoleh dari sampel sebanyak 98 orang tua murid dan instrumen penelitian berupa kuisioner. Hasil penelitian ini adalah tanggapan orang tua siswa SDIT Segodorejo Sumobito terhadap pembelajaran online secara umum termasuk dalam kategori cukup baik, terbukti dari hasil perhitungan skor tertinggi sebesar 66, skor terendah sebesar 1, nilai mean sebesar 2,36, median 2, dan standar deviasi 0,690.
Kata Kunci : Tanggapan Orang Tua, Pembelajaran Online.
Full Text:
PDFReferences
Bimo Walgito. (1990). Pengantar Psikologi Pendidikan dengan Pendekatan Baru, Edisi Revisi. Bandung: PT Remaja Rosdakarya.
Hardjito. (2002). Internet Untuk Pembelajaran. Jurnal Teknologi Pendidikan. Edisi No.10/VI/Teknodik/Oktober/2002. Jakarta : Pusat Teknologi Informasi dan Informasi Pendidikan Depdiknas.
Jalaluddin Rakhmat. (2003). Psikologi Komunikasi. Bandung: PT Remaja Rosdakarya.
Maksum, Ali, 2018. Metode Penelitian Dalam Olahraga. Surabaya: Unesa University Press
Rohman,Ujan, Tinjauan Alternatif Konsep Model Pembelajaran Pendidikan Jasmani, Olahraga Dan Kesehatan (Pjok) Di Sekolah. Jurnal Buana Pendidikan, Universitas PGRI Adi Buana Surabaya, 2016
Sarlito W. Sarwono. (2012). Pengantar Psikologi Umum. Jakarta: PT Raja Grafindo Persada.
Siahan, Sudirman. (2003). E-Learning (Pembelajaran Elektronik) Sebagai Salah Satu Alternatif Kegiatan Pembelajaran. Jurnal Pendidikan dan kebudayaan No.042-Mei 2003. Jakarta : Depdiknas.
Soekartawi. Sudirman (2003). Prinsip Dasar E-Learning : Teori dan Aplikasinya di Indonesia.Jurnal Teknologi Pendidikan. Edisi No.12/VII/Oktober/2003. Jakarta Pusat Teknologi Komunikasi dan Informasi Pendidikan Depdiknas.
Sugihartono,dkk. (2007). Psikologi Pendidikan. Yogyakarta: UNY Press.
Supandi, 1992. Strategi Belajar Mengajar Pendidikan Jasmani dan Kesehatan. Jakarta: Departemen Pendidikan Jasmani
Surahni, Pendidikan Jasmani, Olahraga dan Kesehatan (PJOK) sebagai Sarana Pendidikan Moral. PJOK, Moral, Pendidikan Moral. Universitas Muhammadiyah Mageleng, 2015
Zahara,Nurlia. Evaluasi Pembelajaran Online Berbasis Web Sebagai Alat Ukur Hasil Belajar Siswa Pada Materi Dunia Tumbuhan Kelas X Man Model Banda Aceh. Prosiding Seminar Nasional Biotik. Universitas Islam Negeri Ar-Raniry Banda Aceh ISBN: 978-602-18962-5-9, 2015
Zainul & Nasution, 2001. Penilaian Hasil Belajar. Jakarta: Dirjen Dikti.
DOI: https://doi.org/10.32682/bravos.v8i4.1804
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2020 Bravo's : Jurnal Program Studi Pendidikan Jasmani dan Kesehatan

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.
Indexing:
Office:
Kantor Program Studi Pendidikan Jasmani
STKIP PGRI Jombang
Jl. Pattimura III/20 Jombang
E-mail: [email protected]
Homepage : https://ejournal.stkipjb.ac.id/index.php/penjas/index