stars77 slot online stars77 indro77 indro77 indro77 helenaslot helenaslot helenaslot
Minat Mahasiswa Terhadap Industri Olahraga | Khoirudin | Bravo's : Jurnal Program Studi Pendidikan Jasmani dan Kesehatan

Minat Mahasiswa Terhadap Industri Olahraga

Fikri Khoirudin, Vega Mareta Sceisarriya

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimanakah minat mahasiswa dalam menangkap peluang pada industri olahraga di perkembangan zaman secara masif saat ini. Penelitian yang dilakukan dalam penelitian ini merupakan jenis penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif dan kuantitatif. Teknik pengumpulan data menggunakan angket respons mahasiswa.  Analisis data dalam penelitian ini menggunakan rumus mean dan persentase. Populasi pada penelitian ini adalah mahasiswa aktif program studi Penjaskesrek STKIP PGRI Trenggalek yang telah mengembalikan angket sesuai yang di sebar oleh peneliti melalui google form yaitu berjumlah 30 mahasiswa. Hasil dari penelitian yang telah dilakukan, hasil analisis data, deskripsi, dan pembahasan dapat diambil kesimpulan minat Mahasiswa Program Studi Pendidikan Jasmani Kesehatan Dan Rekreasi STKIP PGRI adalah sangat tinggi dengan persentase 63% sangat berminat dan persentase 37% berminat terhadap industri olahraga. Berdasarkan hasil penelitian maka dapat di simpulkan bahwa minat Mahasiswa Program Studi Pendidikan Jasmani Kesehatan Dan Rekreasi STKIP PGRI adalah sangat tinggi atau sangat berminat terhadap industri olahraga.


Keywords


Minat; Mahasiswa; Industri Olahraga

Full Text:

PDF

References


Ghufron, G. (2018). Revolusi Industri 4.0: Tantangan, Peluang, Dan Solusi Bagi Dunia Pendidikan. Seminar Nasional Dan Diskusi Panel Multidisiplin Hasil Penelitian Dan Pengabdian Kepada Masyarakat 2018, 1(1), 332–337.

Industri, E. R. A. R., Risdianto, E., & Cs, M. (2019). ANALISIS PENDIDIKAN INDONESIA DI. 1–16.

Junaidi, I. A. (2018). Pengetahuan Entrepreneurship Terhadap Aplikasi Dalam Bidang Olahraga. Jendela Olahraga, 3(2), 93–100. https://doi.org/10.26877/jo.v3i2.2638

Kusuma1, I. J., Nurcahyo2, P. J., W, B. S., & Rifqi Festiawan4, N. K. (2015). Potensi Pengembangan Sport Tourism Sebagai Alternatif Media Pembelajaran Pendidikan Jasmani. Pengaruh Harga Diskon Dan Persepsi Produk Terhadap Nilai Belanja Serta Perilaku Pembelian Konsumen, 7(9), 27–44.

Margareta, S. (2013). Study Deskriptif Analisis Kuantitatif. Repository UPI, 40–50.

Nugroho, S. (n.d.). OLAHRAGA.

Putra, H. B., Asim, A., & Hariyanto, E. (2017). Perbedaan Pengaruh Gaya Mengajar Komando Dengan Gaya Mengajar Latihan Terhadap Minat Peserta Didik Pada Pembelajaran Permainan Bola Voli Kelas X Madrasah. Gelanggang Pendidikan Jasmani Indonesia, 1(2), 252.

Sudjana. (2003). teknik analisis regresi dan korelasi bagi peneliti.

Sugiyono. (2013). Metode Penelitian Kualitatif, Kuantitatif, R&D.

Wiyanto, A. (2019). Pendidikan Jasmani dan Olahraga Sebagai Bekal Bidang Wirausaha Dalam Menghadapi Era 4 . 0. 4–7.




DOI: https://doi.org/10.32682/bravos.v9i4.1921

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2021 Bravo's: Jurnal Program Studi Pendidikan Jasmani dan Kesehatan

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.

Indexing:

 

Office:

Kantor Program Studi Pendidikan Jasmani
STKIP PGRI Jombang
Jl. Pattimura III/20 Jombang
E-mail: bravos@stkipjb.ac.id
Homepage : https://ejournal.stkipjb.ac.id/index.php/penjas/index

View Jurnal Bravo's Stats
ngentot ngentot kontol kontol ngentot kontol ngentot kontol