stars77 slot online stars77 indro77 indro77 indro77 helenaslot helenaslot helenaslot
Analisis kebutuhan pengembangan media pembelajaran bola voli berbasis website | Destriani | Bravo's : Jurnal Program Studi Pendidikan Jasmani dan Kesehatan

Analisis kebutuhan pengembangan media pembelajaran bola voli berbasis website

Destriani Destriani, Destriana Destriana, Ahmad Richard Victorian, Herri Yusfi, Wahyu Indra Bayu, Okky Putra, Arjun Nurzala

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis kebutuhan pengembangan media pembelajaran bola voli berbasis web. Metode penelitian ini menggunakan survei melalui pengisian kuesioner yang disebarkan melalui google form. Jumlah responden dalam penelitian ini sebanyak 190. Hasil penelitian ini menunjukkan sebesar 93,3 % dapat mengaskes web, sebesar 96,8% membutuhkan media pembelajaran yang inovatif, 82,1% membutuhkan media pembelajaran yang berbasis web. Berdasarkan hasil analisis tersebut dapat diketahui bahwa pengembangan media pembelajaran berbasis aplikasi android dalam permainan bola voli sangat dibutuhkan untuk pembelajaran permainan bola voli, yang nantinya dapat digunakan sebagai salah satu media pembelajaran dalam permainan bola voli.


Keywords


Analisis Kebutuhan; Penelitian Pengembangan; Media Pembelajaran; Bola Voli

References


Aisah, L. N., Muharram, N., & Kurniawan, W. P. (2022). Perbandingan prestasi belajar peserta didik yang tinggal di Desa dan Kota pada masa Pandemi Covid- Comparison of the learning achievements of students living in villages and cities during the Covid-19 pandemic. 1, 141–150.

Ardiansyah, E., Pratama, G. H., & Sulendro, S. (2020). Pengembangan media pembelajaran berbasis aplikasi tentang isyarat-isyarat wasit bolavoli di SMA Negeri 2 Karangan. Journal of Physical Activity (JPA), 1(2), 60–72.

Destriani, Endang Switri, dan H. Y. (2019). Pengembangan pembelajaran permainan bola voli pada mahasiswa The development of volleyball games learning for students Permenristekdikti no 44 tahun 2015 pasal 3 ayat 1 dan 2, standar Nasional Pendidikan Tinggi bertujuan untuk menjamin tercapainya tujuan. Jurnal Sportif (Jurnal {Penelitian Pembelajaran, 5(1), 17–28.

Dewantara, A., Zulfiati, H. M., Rahim, A., Handoyono, N. A., Budi, A. M., Tamansiswa, U. S., & Pembelajaran, M. (2021). Penelitian tindakan kelas bagi guru sekolah dasar. 4(2), 121–128.

Dwipayana, P. A. P., Redhana, I. W., & Juniartina, P. P. (2020). Analisis Kebutuhan Pengembangan Multimedia Interaktif Berbasis Konteks Budaya Lokal Untuk Pembelajaran IPA SMP. Jurnal Pendidikan Dan Pembelajaran Sains Indonesia, 3(1), 49–60.

Fani, R. A., & Sukoco, P. (2019). Volleyball learning media using method of teaching games for understanding adobe flash-based. Psychology, Evaluation, and Technology in Educational Research, 2(1). https://doi.org/10.33292/petier.v2i1.6

Herliandry, L. D., Nurhasanah, Suban, M. E., & Kuswanto, H. (2020). Pembelajaran Pada Masa Pandemi Covid-19 (Lessons Learned During the Covid-19 Pandemic). Jurnal Teknologi Pendidikan, 22(1), 65–70.

Herlina, H., & Suherman, M. (2020). Potensi Pembelajaran Pendidikan Jasmani Olahraga Dan Kesehatan (Pjok) Di Tengah Pandemi Corona Virus Disease (Covid)-19 Di Sekolah Dasar. Tadulako Journal Sport Sciences And Physical Education, 8(1), 1–7.

Kurniawan, M. R., & Rofiah, N. H. (2020). Pola Penggunaan Internet di Lingkungan Sekolah Dasar Se-Kota Yogyakarta. Southeast Asian Journal of Islamic Education, 2(2), 93–105. https://doi.org/10.21093/sajie.v2i2.1930

Mulya, G. dkk. (2021). Terdepan dalam Pendidikan Jasmani dan Ilmu Keolahragaan sebagai Pemacu SDM Unggul Selama Pandemi.

Pratomo, A., & Irawan, A. (2015). Pengembangan Media Pembelajaran Interaktif Berbasis Web Menggunakan Metode Hannafin dan Peck. Positif, 1(1), 18–28.

Priyambodo, E., Wiyarsi, A., & Sari, R. L. P. (2012). Pengaruh Media Pembelajaran Interaktif Berbasis Web Terhadap Motivasi Belajar Mahasiswa. Jurnal Kependidikan: Penelitian Inovasi Pembelajaran, 42(2), 99–109.

Rahayu, G. D. S., & Firmansyah, D. (2019). Pengembangan Pembelajaran Inovatif Berbasis Pendampingan Bagi Guru Sekolah Dasar. Abdimas Siliwangi, 1(1). https://doi.org/10.22460/as.v1i1p17-25.36

Raibowo, S., Nopiyanto, Y. E., Jasmani, P., Keguruan, F., Pendidikan, I., Bengkulu, U., Info, A., & Raibowo, S. (2020). yandika_fr,+6.+Raibowo. 1, 112–119.

Sudarsana, I. K., Sujinah, S., Pandin, M., Rianita, D., Bashith, A., Himawati, I., Wikandaru, R., Hudaa, S., Yusuf, A., & Novitasari, Y. (2020). Handphone And Its Effect In Education. 1–5. https://doi.org/10.4108/eai.20-6-2020.2300629

Widodo, P., & Najibuzzamzam, A. (2021). Perbandingan Model Pembelajaran Daring Dan Tatap Muka Penjaskes Mts Darussa’adah Pada Masa Pandemi Tahun Ajaran 2019/2020. JUMORA: Jurnal Moderasi Olahraga, 1(01), 1–9. https://doi.org/10.53863/mor.v1i01.128




DOI: https://doi.org/10.32682/bravos.v10i3.2601

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2022 Author(s)

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.

Indexing:

 

Office:

Kantor Program Studi Pendidikan Jasmani
STKIP PGRI Jombang
Jl. Pattimura III/20 Jombang
E-mail: bravos@stkipjb.ac.id
Homepage : https://ejournal.stkipjb.ac.id/index.php/penjas/index

View Jurnal Bravo's Stats
ngentot ngentot kontol kontol ngentot kontol ngentot kontol