PERBEDAAN MINAT BELAJAR SISWA MELALUI PERMAINAN KECIL DALAM PENDIDIKAN JASMANI OLAHRAGA DAN KESEHATAN PADA SISWA KELAS V SDN MANCAR 3 PETERONGAN JOMBANG
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan minat belajar siswa melalui permaianan kecil. Populasi penelitian ini adalah siswa kelas V yang terdiri dari 1 kelas sebanyak 18 siswa. Sampel sebanyak 18 siswa, 8 laki-laki dan 10 perempuan menggunakan teknik Pretest and Post-test yang termasuk jenis desain dalam kategori eksperimen. Untuk mengetahui perbedaan minat belajar siswa, peneliti menggunakan angket minat belajar. Hasil nilai thitung 7, 824 > ttabel 2,262. Dengan kata lain bahwa terdapat perbedaan yang signifikan. Berarti terdapat perbedaan yang signifikan antara minat belajar siswa melalui permaian kecil dalam pendidikan jasmani olahraga dan kesehatan. Dan besarnya peningkatan sebesar 16, 73 %.
Full Text:
PDFDOI: https://doi.org/10.32682/bravos.v2i3.272
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2017 Journal Program Studi Pendidikan Jasmani & Kesehatan
Indexing:
Office:
Kantor Program Studi Pendidikan Jasmani
STKIP PGRI Jombang
Jl. Pattimura III/20 Jombang
E-mail: [email protected]
Homepage : https://ejournal.stkipjb.ac.id/index.php/penjas/index