READER’S THEATER PADA PEMBELAJARAN SPEAKING

Muhammad Farhan Rafi, Aang Fatihul Islam

Abstract


Tujuan dari kelas Speaking for Daiy Communication adalah untuk meningkatkan dan mengembangkan kemampuan berbicara bahasa Inggris lancar, tepat dan akurat. Salah satu cara untuk menerapkan kelas Speaking sesuai dengan tujuan tersebut adalah dengan Reader’s theatre. Reader’s theatre dapat membantu siswa untuk berbicara dengan lancar, menggunakan kosakata yang tepat, mengucapkan kata dengan benar dan berbicara berdasarkan susunan kalimat yang tepat. Penelitian ini bertujuan untuk melihat penggunaan dari reader’s theatre terhadap pembelajaran Speaking di STKIP PGRI Jombang. Subjek pada penelitian ini adalah mahasiswa STKIP PGRI Jombang Prodi Pendidikan Bahasa Inggris kelas 2016 B. Metode yang digunakan pada penelitian ini dengan mendiskripsikan kegiatan kelas Speaking yang menggunakan tehnik Reader’s Theatre. Dalam mengumpulkan data, peneliti mengamati pengajar yang menggunakan tehnik reader’s theatre dalam kelas Speaking. Hasil dari penelitian ini mengungkapkan bahwa reader’s theatre mampu memberikan kegiatan kelas yang lebih baik terhadap pengajaran Speaking pada mahasiswa STKIP PGRI Jombang.

Kata Kunci: Reader’s theatre, Pembelajaran speaking

Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.