IMPLEMENTASI METODE JOYFUL LEARNING PADA PEMBELAJARAN TEKS NEGOSIASI SISWA KELAS X-1
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Hardani, H. A., dkk. (2020). Metode Penelitian Kualitatif dan Kuantitatif. Yogyakarta: CV. Mustika Pustaka Ilmu Group.
Harianja, M. M. & Sapri, S. (2022). Implementasi dan Manfaat Ice breaking untuk Meningkatkan Minat Belajar Siswa Sekolah Dasar. Jurnal Basicedu. 6 (1), 1324-1330.
Kasni, I. W. & Dewi, K. E. A. (2022). Ice breaking to Help the Children in Suwung Village in Starting the Process of Self-Establishment. Linguistic Community Service Journal. 3 (1), 23-29.
Miles, M.B. dan Huberman, M.A. (1992). “Qualitative Data Analysis”. Dalam Tjejep Rohadi (Ed.). Analisis Data Kualitatif. Jakarta: UI Press.
Nur, S. (2017). Pendekatan Joyful Learning Sebagai Metode Pembelajaran Pendidikan Kependudukan dan Lingkungan Hidup (PKLH) di Madrasah Ibtidaiyah. Jurnal Ekspose. 16 (2), 376-388.
Puspitasari, F. & Marzuki, I. (2023). Implementasi Penerapan Ice breaking untuk Meningkatkan Konsentrasi Belajar Siswa Kelas III UPT SDN 52 Gresik. Community Development Journal. 4 (2), 5405-5411.
Rahmaniyah, P. D. (2019). “Peningkatan Efektivitas Proses Belajar Siswa dengan Penerapan Ice breaking Siswa Kelas III SDN Giripurno 02 Batu.” Malang: Universitas Muhammadiyah Malang. (Skripsi).
Subali, B., dan Handayani, L. (2021). Pengembangan CD Pembelajaran Lagu Anak untuk Menumbuhkan Pemahaman Sains Siswa Sekolah Dasar. Jurnal Pendidikan Fisika Indonesia. 8 (1).
Sunarto. (2012). Ice Breaker dalam Pembelajaran Aktif. Surakarta: Cakrawala Media.
Wahyudin, N. A., Afnani, M. R. & Attalina, S. N. C. (2023). Upaya Meningkatkan Konsentrasi Belajar Melalui Metode Joyful Learning Berbasis Ice breaking di SDN 4 Dongos. Bersatu: Jurnal Pendidikan Bhineka Tunggal. 1 (4), 209-217.
DOI: https://doi.org/10.32682/sastranesia.v12i1.3550
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2024 SASTRANESIA: Jurnal Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.
Diterbitkan oleh Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia STKIP PGRI Jombang
Jl. Pattimura III/20, Jombang, Jawa Timur, Indonesia
Saat ini, Sastranesia: Jurnal Program Studi Pendidikan Bahasa & Sastra Indonesia is telah diindeks oleh:
![]() | ![]() | ![]() | ||
![]() | ||||
Website Resmi STKIP PGRI Jombang http://stkipjb.ac.id/