G-MATH : ALAT PERAGA MANIPULATIF BERNUANSA BUDAYA LOKAL UNTUK KONSEP KELILING BANGUN DATAR
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Richardo, R. (2017). Peran ethnomatematika dalam penerapan pembelajaran matematika pada kurikulum 2013. LITERASI (Jurnal Ilmu Pendidikan), 7(2), 118-125
Ferdianto, F., & Setiyani, S. (2018). Pengembangan Bahan Ajar Media Pembelajaran Berbasis Kearifan Lokal Mahasiswa Pendidikan Matematika. JNPM (Jurnal Nasional Pendidikan Matematika), 2(1), 37-47.
Widodo, S. A., & Ikhwanudin, T. (2018, January). Improving mathematical problem solving skills through visual media. In Journal of Physics: Conference Series (Vol. 948, No. 1, p. 012004). IOP Publishing.
Riana, R. (2013). Penggunaan Media Manipulatif untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa pada Pembelajaran Matematika Sekolah Dasar. Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran, 2(11).
Boggan, M., Harper, S., & Whitmire, A. (2010). Using Manipulatives to Teach Elementary Mathematics. Journal of Instructional Pedagogies, 3.
Yeni, E. M. (2011). Pemanfaatan benda-benda manipulatif untuk meningkatkan pemahaman konsep geometri dan kemampuan tilikan ruang siswa kelas V sekolah dasar. Jurnal Edisi Khusus, 1, 63-75.
Laksana, D. N. L., Kurniawan, P. A. W., & Niftalia, I. (2018). Pengembangan bahan ajar tematik SD kelas IV berbasis kearifan lokal masyarakat Ngada. Jurnal Ilmiah Pendidikan Citra Bakti, 3(1), 1-10.
Riduwan. (2014). Dasar-dasar Statistika. Bandung: Alfabeta.
Khairiyah, U. Respon Siswa Terhadap Media Dakon Matika Materi KPK dan FPB pada Siswa Kelas IV di SD/MI Lamongan.
Mustafa, S., Dangnga, M. S., & Bahari, F. (2018, January). The Use of Dakonmatika Media Game As Efforts to Increase Mathematics Learning Results of the Fourth Grade Students at SD Negeri 61 Parepare. In University of Muhammadiyah Malang's 1st International Conference of Mathematics Education (INCOMED 2017).
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2019 Prosiding Conference on Research and Community Services