ANALISIS KEMAMPUAN REPRESENTASI MATEMATIKA SISWA SEKUENSIAL ABSTRAK DAN ACAK ABSTRAK DALAM MENYELESAIKAN SOAL MATEMATIKA
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Undang-Undang RI No. 2 Tahun 1989 tentang Sistem Pendidikan Nasional. (Online),(https://luk.staff.ugm.ac.id), diunduh 30 Oktober 2018
Rohman, A., 2008, Memahami Pendidikan & Ilmu Pendidikan. Yogyakarta, Indonesia: LaksBang Mediatama
Azizah, A.L., 2017, Analisis Kemampuan Penalaran Siswa SMP dalam Menyelesaikan Soal Matematika Berdasarkan Gaya Kognitif Reflektif dan Impulsif. Skripsi tidak diterbitkan. Jombang : STKIP PGRI Jombang.
Hudojo, H., 2005, Pengembangan Kurikulum dan Pembelajaran Matematika. Malang, Indonesia : Universitas Negeri Malang (UM PRESS).
Supriyono, 2009, Penerapan Dalil Teori Bruner dalam Pengajaran Grafik Persamaan Garis Lurus (Dalil Konstruksi dan Dalil Kekontrasan dan Keragaman). FKIP Universitas Muhammadiyah Purworejo, (Online), (https://media.neliti.com) diakses pada tanggal 20 Desember 2018
NCTM.. 2000, Principles and Standards for School Mathematics. USA: The National Council of Teacher of Mathematics, Inc.
Kartini, 2009, Peranan Representasi dalam Pembelajaran Matematika, (Online),(https://eprints.uny.ac.id), diakses 20 November 2018
Purwaningrum, J. P., 2010, Mengembangkan Kemampuan Berpikir Kreatif Matematis Melalui Discovery Learning Berbasis Scientific Approach, (Online), (https://jurnal.umk.ac.id), diakses 20 November 2018
DePorter, B., & Hernacki, M., 2011, Quantum Learning. Bandung: Mizan Media Utama
Muliana, E., Saminan, & Wahyuni, A., 2017, Gaya Berpikir Siswa dalam Menganalisis Konsep Fisika Melalui Grafik Kinematika. Jurnal Ilmiah Mahasiswa (JIM) Pendidikan Fisika. Vol. 2 No. 2 April 2017, 264-271 (Online), (https://jim.unsyiah.ac.id) diakses pada tanggal 15 November 2018
Rahardjo, M. & Waluyati, A., 2011, Pembelajaran Soal Cerita Operasi Hitung Campuran di SD. Yogyakarta, Indonesia : Pusat Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Matematika
Fidianingsih, R., Maharta, N., & Sesunan, F., 2013, Pengaruh Representasi Analogi terhadap Kemampuan Berpikir Rasional dan Penguasaan Konsep Fisika Siswa. Pendidikan Fisika FKIP Unila. (Online), (https://jurnal.fkip.unila.ac.id) diakses pada tanggal 27 Maret 2019
Maarif, Safiil.2018.Efektifitas Model Pembelajaran RME (Realistic Mathematic Education) Dalam Pembelajaran Matematika. Jombang:STKIP PGRI Jombang
Irfianti, Rizki dan Safiil Maarif. 2019. Penerapan Medis Software Autograph Dalam Pembelajaran Matematika. Jombang:STKIP PGRI Jombang
Faridloh, Failatul dan Safiil Maarif. 2018. EFEKTIFITAS MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE NUMBERED HEAD TOGETHER (NHT) DALAM PEMBELAJARAN MATEMATIKA. Jombang:STKIP PGRI Jombang
Maarif, Safiil. 2017. Aplikasi Pewarnaan Titik pada Graph dalam Pembuatan Jadwal Pelajaran. Jombang:STKIP PGRI Jombang
Maarif, Safiil. 2017.Efektifitas Lattice Method Dalam Pembelajaran Matematika. Jombang:STKIP PGRI Jombang
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2019 Prosiding Conference on Research and Community Services