ANALISIS KARAKTERISTIK GAYA BELAJAR DAN KEMANDIRIAN SISWA TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIKA
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
. Nasution, Berbagai Pendekatan dalam Proses Belajar Mengajar, Jakarta: Bumi Aksara, (2003).
. De Porter, Bobbi, dan Hernacki, Mik. Quantum Learning. Diterjemahkan oleh Alwiyah Abdurrahman. Bandung: Kaifa PT. Mizan Pustaka. (2007).
. De Porter, Bobbi dan Hernacki, Mike. 2004. Quantum Learning. Jakarta: Kaifa.
. Sugandi, A.I (2013). Pengaruh Pembelajaran Berbasis Masalah dengan Setting Kooperatif Jigsaw Terhadap Kemandirian Belajar Siswa SMA. Infinity Jurnal Ilmiah Program Studi Matematika STKIP Siliwangi Bandung. Vol 2 (2).
. Kusumawati, N. (2010). Peningkatan Kemampuan Pemahaman Pemecahan Masalah dan Disposisi Matematis Siswa SMP melalui Pendidikan Matematika Realistik. Desertasi pada Pascasarjana Upi Bandung: tidak diterbitkan.
. Bekti, Tri. 2014. Profil Pemecahan Masalah berbentuk Open-ended Berdasarkan Tahapan Polya Pada Siswa SMP Negeri 5 Salatiga dalam Materi Lingkaran. Salatiga:Universitas Kristen Satya Wacana.
. Purwandari, I., & Tristanti, L. B. (2020). Penerapan Model Pembelajaran Problem Based Learning Dengan Media Komat Terhadap Pemecahan Masalah Dan Kecemasan Matematika Siswa. Jurnal THEOREMS (The Original Research of Mathematics), 5(1), 1-12.
. Tristanti, L. B., Sutawidjaja, A., As' ari, A. R., & Muskar, M. (2016). The Construction of Deductive Warrant Derived from Inductive Warrant in Preservice-Teacher Mathematical Argumentations. Educational Research and Reviews, 11(17), 1696-1708.
. Tristanti, L. B., Sutawidjaja, A., As' ari, A. R., & Muskar, M. (2017). Types of Warrant in Mathematical Argumentations of Prospective-Teacher. International Journal of Science and Engineering Investigations. Vol. 6, issue 68, September 2017, Halaman 96-101
. Tristanti, L. B., Sutawidjaja, A., As’ari, A. R., & Muksar, M. (2015). Modelling Student Mathematical Argumentation with Structural-Intuitive and Deductive Warrant to Solve Mathematics Problem. Proceeding of ICERD, 130-139.
. Tristanti, L. B. (2019). The process of thinking by prospective teachers of mathematics in making arguments. Journal of Education and Learning (EduLearn). Vol. 13, No. 1, February 2019, pp. 17~24
. Tahar, I & Enceng. 2006. Hubungan Kemandirian Belajar dan Hasil Belajar pada Pendidikan Jarak Jauh. Jurnal Pendidikan dan Jarak Jauh. Vol. 7. No. 2. September 2006. Universitas Terbuka.
. Sundayana, R. (2016). Kaitan antara gaya belajar, kemandirian belajar, dan kemampuan pemecahan masalah siswa SMP dalam pelajaran matematika. Mosharafa: Jurnal Pendidikan Matematika, 5(2), 75-84.
. Haryono, A. (2001).Belajar mandiri konsep dan penerapannya dalam sistem pendidikan dan pelatihan terbuka/jarak jauh. Jurnal Pendidikan Terbuka dan Jarak Jauh, 2(2 ), hal. 137-161. Jakarta: Universitas Terbuka.
. Bire, A. L., Geradus, U., & Bire, J. (2014). Pengaruh gaya belajar visual, auditorial, dan kinestetik terhadap prestasi belajar siswa. Jurnal Kependidikan: Penelitian Inovasi Pembelajaran, 44(2).
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2020 Prosiding Conference on Research and Community Services