PENGARUH KUALITAS PRODUK TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN

Nabella Alfinanda Rafika, Shanti Nugroho Sulistyowati

Abstract


Gaya hidup berubah seiring berubahnya zaman. Revolusi Industri 4.0 ikut serta merubah kebiasaan masyarakat dalam bersosialisasi, menikmati sebuah kopi pada jaman dahulu dilakukan di warung dan rumah saja dan sebagian besar dilakukan oleh pria, berbeda di era saat ini minuman kopi menjadi minuman yang familiar dinikmati, baik oleh pria maupun wanita, tua muda, dari berbagai kalangan. Kedai kopi, coffee muncul bak jamur di musim hujan, menawarkan berbagai keunggulan, mulai dari produk, pelayanan, dan fasilitas penunjang lainnya. Kedai Simbiosis Kopi terletak di Ploso, tidak jauh berbeda dengan kedai kopi yang lain, kedai kopi Simbiosis juga menjual kopi serta menawarakan pelayanan serta falisitas penunjang lain, yang membedakan disini adalah banyaknya pengunjung yang datang di kedai kopi simbiosis setiap harinya. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh produk terhadap minat beli konsumen di Kedai Kopi Simbiosis Ploso Jombang. Metode penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan regresi linear sederhana, sampel penelitian ini diambil menggunakan teknik acsidental sampling dengan kriteria sampel adalah konsumen yang datang dan membeli di kedai Simbiosis Kopi lebih dari 2 kali. Hasil penelitian ini menunjukkan ada pengaruh kualitas produk terhadap minat beli konsumen di Kedai Simbiosis Kopi Ploso Jombang

Keywords


Kualitas Produk, Minat Beli

Full Text:

PDF

References


Kasali, Renald.(2010). Wirausaha Muda Mandiri.Kisah Inspiratif Anak Muda Mengalahkan Rasa Takut Dan Bersahabat Dengan Ketidakpastian. Menjadi Wirausaha Tangguh. Jakarta: Pt Gramedia Pustaka Utama.

Kotler Dan Amstrong. (2012). Principles Of Marketing. Pearson, New Jersey.

Satria, AA (2017). Pengaruh harga, promosi, dan kualitas produk terhadap minat beli konsumen pada perusahaan A-36. Jurnal Manajemen Dan Start-Up Bisnis , 2 (1), 45-53.

Sugiyono, P. (2015). Metode penelitian kombinasi (mixed methods). Bandung: Alfabeta.

Djaali. 2008. Psikologi Pendidikan. Jakarta: Bumi aksara.

Wardani, Hetty Sri. (2015). Pengaruh Kaualitas Produk Dan Harga Terhadap Minat Beli Konsumen Muslim Pada Jaizah Boutique Tlogosari Semarang.Universitas Islam Negeri Walisongo. (Online). Http://Eprints.Walisongo.Ac.Id/5457/1/112411082.Pdf&Sa. Diakses 10 Desember 2019

Sumitro(2016). Analisis Kualitas Produk, Harga, Kepuasan Konsumen Pada Minat Membeli Ulang : Studi Kasus Pada Industri Kecil Di Labuhanbatu. Jurnal Kewirausahaan Dan Usaha Kecil Menengah.

Ferdinand, Augusty. 2006. Metode Penelitian Manajemen. Semarang: Badan Penerbit Universitas Diponegoro


Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2020 Prosiding Conference on Research and Community Services



 

 

 

 

 

 

Published by Pusat Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (P3M)

Jl. Pattimura III/20, Jombang, East Java, Indonesia

Currently, Prosiding Conference on Research and Community Services is indexed by:

     
     
     
     
     
     

Dedicated to:

 

 

Published by STKIP PGRI Jombang || http://p3m.stkipjb.ac.id
Creative Commons License
Prosiding Conference on Research and Community Services)  is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.